Kejurda Pentaque se-Sumbar, Atlet Sijunjung Raih 2 Medali

sumbar
Sijunjung, SuhaNews – Atlet pentaque Kabupaten Sijunjung berhasil merebut dua medali perak pada Kejuaraan Daerah Pentaque se-Sumbar pada 30–31 Juli 2022 di lapangan Pentaque Kampus II Universitas Negeri Padang.

Dua atlet yang meraih medali adalah Ihsan pada nomor Shooting Man dan Suci Hati Diva/Sukma Pratiwi pada nomor Double Women.

Baca juga: Sawahlunto Gelar Kejuaraan Memanah Berkuda Indonesian Tour 2022

“Kejuaraan Daerah Pentaque Sumatera Barat ini diikuti 12 Pengkab/Pengkot FOPI se-Sumatera Barat,” ujar Kadispora Sumatera Barat Dedy Diantolani.

Pada kejuaraan daerah olahraga yang berasal dari Perancis ini, jelas Dedy Diantolani, digelar lima nomor yaitu Shooting Man, Double Women, Double Man, Double Mix dan Triple Man selama dua hari kejuaraan.

Dedy Diantolani berharap pada kejuaraan petanque ini para atlet lebih bersemangat, sehingga mampu mengukir prestasi yang lebih gemilang dan melahirkan atlet pentaque yang professional.

“Agar pada iven-iven berikut yang lebih besar, para atlet Sumbar bisa berprestasi dan menyumbangkan medali,” ujar Dedy di hadapan Ketua FOPI Sumbar dan seluruh Ketua FOPI Cabang/Kota serta tamu undangan lainnya.

Ketua FOPi Sumbar Dr. Nurul Ihsan menyatakan bahwa kegiatan ini adalah Kejurda FOPI Sumbar yang pertama dilaksanakan. Tujuannya adalah sebagai ajang untuk melihat sejauh mana prestasi dan kesiapan atlet untuk menuju kejuaraan yang lebih besar.

“Tak kalah pentingnya, Kejurda ini juga merupakan ajang silaturahmi. Sehingga diharapkan silaturrahmi antar seluruh atlet dan pelatih tetap terjaga meski di kejuaraan mreka tetap menjunjung tinggi nilai sportifitas dan kekeluargaan.” ujarnya.

Pada kejuaraan itu Kontingen FOPI Sijunjung yang beranggotakan 20 orang dipimpin oleh Ketua FOPI Sijunjung Okta Windra, S.Pd.

“Kita berharap setelah ini ada evaluasi menyeluruh bersama seluruh atlet dan pelatih pentanque di Sijunjung. di samping itu perlu adanya lapangan latihan yang memadai sehingga atlet bisa lebih fokus dan semangat dalam latihan,” pungkas Windra. (Dar/Wewe)

BACA JUGA  Covid-19 Kab Solok: 28 Terkonfirmasi, 15 Diantaranya di Nagari Panyakalan

Baca juga: Wako Genius Umar Hadiri Pengukuhan Pengurus PKDP Kota Cilegon

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakEpyardi Asda; Kita Akan Masukkan Pelajaran Akhlak dan Budi Pekerti di Sekolah dan Madrasah
Artikulli tjetërHebat, Kota Solok Masukan Bahasa dan Sastra Minangkabau ke Muatan Lokal