Kelompok Tani Perempuan se-Nagari Talang Ikuti Pelatihan Budidaya Jahe

kelompok
Talang, SuhaNews –  Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda membuka pelatihan budidaya jahe bagi kelompok tani perempuan se-Nagari Talang, Kamis (1/7) di SMKN 1 Gunung Talang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Nagari Talang Zulfadri, Ketua TP-PKK Gunung Talang  Ny. Nora Zulfadri, Kepsek SMKN 1 Guntal Sri Lestari, dan Susi Warman, SP dan Rozalinfa, SP sebagai Narasumber.

“Kita mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh kelompok tani perempuan se-Nagari Talang karena kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan masyarakat yang tumbuh dari bawah,” ujar Ny. Emiko Epyardi Asda.

Baca juga: DP3AP2KB Sumbar Berikan Pelatihan kepada 75 perempuan Marginal di Lubuk Basung

Ini merupkan wujud dari gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah. Hal ini termasuk ke dalam 10 program pokok PKK, yang sinergi dan selaras dengan program pemerintah.

“Kegiatan ini sejalan dengan misi ke-3 Bupati Solok yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui sektor pertanian, UMKM, perdagangan dan pariwisata,” tambah Ny. Emiko Epyardi Asda.

Semoga pelatihan ini, tambah Ny. Emiko, dapat menambah pengetahuan dan wawasan kelompok tani perempuan dalam rangka meningkatkan perekonomian keluarga khususnya dan perekonomian masyarakat umumnya di sektor pertanian.

Pada kesempatan ini, Ketua TP-PKK menyerahkan bantuan bibit tanaman jahe kepada kelompok tani dan SMKN 1 Gunung Talang, sekaligu melakukan penanaman bibit jahe di sekolah tersebut. (Wewe)

Baca juga: Manfaatkan Pokir DPRD, Remaja Masjid di Kabupaten Agam Ikuti Pelatihan

Facebook Comments

BACA JUGA  348 Tenaga Pendidik di Kota Sawahlunto Dinyatakan Negatif Covid-19
loading...
Artikel sebelumyaWagub Audy Joinaldy Dilantik Jadi Ketua LPTQ 2021-2025
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok: 9 Warga Terkonfirmasi, 7 Sembuh