Kembali, Siswa MAN 1 Bukittinggi Torehkan Prestasi

Kembali, Siswa MAN 1 Bukittinggi Torehkan Prestasi
Bukittinggi, SuhaNews. Prestasi tidak akan dapat diraih tanpa adanya ikhtiar dan semangat yang tinggi. Ikhtiar dan semangat yang tinggi ini pulalah yang menjadi dasar bagi MAN 1 Kota Bukittinggi untuk terus meraih sukses meraih prestasi demi prestasi menambah deretan prestasi di MAN 1 Bukittinggi.

Jum’at, 13 Maret 2020 yang lalu, MAN 1 Kota Bukittinggi kembali menambah deretan prestasi dengan berhasil meraih juara 1 dan juara 2 pada lomba Stori telling serta juara 2 pidato bahasa Indonesia yang diadakan IPDN.

Refwetik Rozifa sebagai pembimbing ILC (independence language centre ) mengatakan ia tertarik untuk mengikuti siswanya pada kegiatan ini merujuk kepada surat yang di kirim ke Madrasah tanggal 21 Februari 2020 karena beberapa dari siswa anggota ILC mempunyai potensi di bidang story telling.

“Kami di ILC setiap hari rabu melaksanakan latihan tidak terkecuali story telling. Jadi bisa di katakan persiapan mereka sudah matang dari beberapa waktu sebelumnya dan Seminggu sebelum acara lomba mereka lebih intensif latihan padahal sekolah ketika itu libur,” kata Refwetik Rozifa.

Selanjutnya kata Refwetik Rozifa, pemenang juara 1 dan 2 Story Telling Windy dan Salsa ini memang mempunyai kelebihan didalam bercerita termasuk bercerita dalam bahasa Arab. Begitu juga halnya dengan Azeela Ikram Aulia yang meraih juara 2 pidato bahasa Indonesia, adalah siswa yang multitalen yang juga merupakan duta favorit gendre kota bukittinggi. Selain mempunyai kemampuan yang luar biasa, dukungan orang tua Azeela, Ibu Ridha Alby dan Bapak Muhammad Suhardi juga luar biasa pada setiap kegiatan yang diikuti anaknya.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Drs. Irsyad, M. Pd mengatakan bahwa perlombaan yang di ikuti siswa MAN 1 Kota Bukittinggi ini adalah kegiatan lomba pada acara IPDN EXPO yang di adakan oleh IPDN kampus Sumbar pada hari Jumat 13 Maret 2020.

BACA JUGA  Zul Elfian Beri Tausiah Wirid Bulanan Masjid Jamie' Panyakalan

“Alhamdulillah Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi meraih Juara 1 Story Telling atas nama Windi Putri Angeli kelas X PK Juara 2 Story Telling atas nama Salsabila kelas XI PK dan juara 2 pidato bahasa arab atas nama Azeela Ikram Aulia kelas XI IPA 2.untuk bidang lomba Story pada acara lomba Expo IPDN tingkat SMA / MA / SMK se-Sumatera Barat. Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi dengan berbagai deretan prestasi,” tuturnya.

Sementara itu Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda sangat mengapresiasi prestasi demi prestasi yang terus di persembahkan siswa madrasah Kota Bukittinggi. “Alhamdulillah siswa Madrasah Kota Bukittinggi terus meraih prestasi di berbagai bidang. Kali ini prestasi kembali diraih siswa MAN 1 Kota Bukittinggi pada bidang Story Telling dan pidato bahasa arab. Hal ini sejalan dengan 7 gerakan yang di galakkan Ka. Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera diantaranya gerakan Madrasah Hebat Bermartabat. Mudah-mudahan raihan prestasi ini menjadi pemantik semangat agar lebih baik lagi,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...