Kembalikan Icon, Pemko Solok Datangkan 3 Pasang Burung Belibis

Kembalikan Icon, Pemko Solok Sediakan 3 Pasang Burung Belibis
Solok, SuhaNews – Untuk mengembalikan icon wisata Pulau Belibis di Ampang Kualo, Pemerintah Kota (Pemko) Solok akan mendatangkan 3 pasang burung Belibis dalam waktu dekat.

Hal ini terungkap saat  Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar didamping Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait meninjau langsung rencana lokasi penangkaran burung belibis di Kawasan Taman Wisata Pulau Belibis Kelurahan Kampung Jawa, Senin (30/05).

Wali Kota saat peninjauan lokasi menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terjawabnya pertanyaan banyak pihak atas penamaan pulau belibis dengan keberadaan burung belibis itu sendiri.

“Kita semua tahu, seiring waktu berjalan keberadaan burung belibis di kawasan pulau belibis ini tidak ditemukan lagi. Oleh karenanya saya apresiasi kepada OPD yang berinisiatif untuk mendatangkannya. Kedepannya saya minta OPD terkait untuk dapat menjadikannya perhatian, dengan harapan yang ada sekarang dapat berkembang dan ditambah” ungkap Wako.

Beliau juga menyebutkan bahwa sementara saat ini telah didatangkan 3 pasang burung belibis dari penangkaran di Jawa, untuk dicoba dilakukan penangkaran di Pulau Belibis. Rel

Berita Terkait :

icon icon icon icon 

Facebook Comments

BACA JUGA  Miliki Sabu, Warga Panyakalan Ditangkap Satres Narkoba Polres Solok
loading...
Artikulli paraprakWako Hendri Septa Lepas Jenazah Korban Mobil Jatuh di Sungai Barameh Gates
Artikulli tjetërTumbuhkan Minat Siswa pada Bahasa Arab, MAN 2 Bukittinggi Gelar Rangking Satu