Kemenag 50 Kota Jalin Kerjasama Lintas Sektoral Hingga Tingkat Kecamatan

Kemenag 50 Kota Jalin Kerjasama Lintas Sektoral Hingga Tingkat Kecamatan
SuhaNews – Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota terus menjalin kerjasama dengan lintas sektoral dalam rangka mensukseskan program Kementerian Agama dan program Pemerintah Daerah. Satuan Kerja yang ada di kecamatan merupakan perpanjangan tangan dari Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota. Hal inilah yang dilakukan oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Kota.

Suherman, Kepala Kua Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kamis (9/6) menghadiri pembukaan Lokakarya Mini Lintas Sektor. Kegiatan lintas sektoral ini dihadiri oleh Camat, Forkopimca, Kapolsek, Koramil, Korwil Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas se Kecamatan Pangkalan Koto Baru, dan Koordinator Lapangan Keluarga Berencana, yang dipusatkan di Puskesmas Rimbo Data yang mewilayahi Nagari Tanjuang Pauah dan Tanjuang Balik.

Kegiatan yang bertemakan “Bersama Untuk Menciptakan Inovasi Dalam Meningkatkan Derjat Kesehatan Masyarakat Di Wilayah Kerja UPTD Puskesmas Rimbo Data” ini merupakan kegiatan senada yang sudah dilaksanakan semenjak tahun 2019.

“Kementerian Agama melalui KUA Kecamatan sangat mendukung program Pemerintah Daerah. Hal inilah yang sedang kami lakukan. Sebagai perpanjang tangan Kemenag Lima Puluh Kota kami mendukung kegiatan baik ini. Kegiatan Lokakarya ini sangat efektif dan sangat bermanfaat dalam rangka mendukung program pemerintah. Kegiatan ini adalah bagian dari program Kementerian Agama dari pusat hingga daerah,” ungkap Kepala KUA Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Suherman.

Suherman menyebut, kegiatan Seperti Sosialisasi Vaksin Covid 19, meningkatkan kesehatan masyarakat, mendukung progam Keluarga Berencana, dan lain sebagainya juga merupakan bagian dari program Kementerian Agama. Artinya, program Pemerintah Daerah dengan Kementerian AGgma sejalan. Sinerji dari dua lembaga pemerintah ini sangat diperlukan.

“Kali ini program yang diusung oleh Puskesmas Rimbo Data Kecamatan Pangkalan Koto Baru adalah program Bulan Imunisasi Nasional (BIAN). Program ini adalah salah satu bentuk usaha pemerintah untuk menciptakan keluarga yang tangguh, beriman, sehat, dan sejahtera. Kami mewakili Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota mendukung kegiatan ini secara penuh. Karena bagaimanapun antara Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota dan Pemenrintah Darah tidak bisa dipisahkan. Visi Pemerintah Daerah untuk mewujudkan masyarakat yang madani, beradat, berbudaya, yang berdasarkan adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah, juga tujuan kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota,” pungkas Suherman. (Nina)

BACA JUGA  Naharudin; Guru Madrasah Harus Melek Teknologi

BErita Terkait :

Kemenag Kemenag Kemenag 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakGubernur Sumbar: TPID Perlu Siapkan Langkah Strategis Pengendalian Inflasi
Artikulli tjetërBKPSDM Kabupaten Solok Lakukan Pemetaan Formasi ASN dan PPPK