Kemenag Bukittinggi Gelar Pembinaan ASN

Kemenag Bukittinggi Gelar Pembinaan ASN
Ka. Kan. Kemenag Bukittinggi H. Abrar Munanda membuka kegiatan Pembinaan ASN.
Bukittinggi, SuhaNews. Senin, 30 Desember 2019 Kantor Kemenag Kota Bukittinggi mengadakan kegiatan Pembinaan ASN menuju ASN yang ber Integritas. Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Ka. Kankemenag melalui Kasubbag Tata Usaha, H. Zulfikar bertempat di Royal Denai Hotel Bukittinggi.

Kegiatan yang diikuti oleh 70 orang ASN lingkungan Kankemenag kota Bukittinggi tersebut mengusung tema “Mewujudkan ASN Berintegritas”. Tampak turut hadir pada kegiatan ini seluruh pejabat dilingkungan Kantor Kemenag Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Zulfikar menyampaikan permohonan maaf dari Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi karena adanya kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bedah DIPA di Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar yang tidak bisa ditinggalkan.
“Dalam padatnya jadwal dan kesibukan akhir tahun, Alhamdulillah pada hari ini kita dapat menyelenggarakan kegiatan Pembinaan ASN ini,” ucap H. Zulfikar.

“Melalui acara ini, diharapkan seluruh ASN selaku peserta mampu menjadi ASN yang profesional dan berintegritas,” imbuhnya.

Selaku pemateri dalam acara sehari tersebut adalah Aidil Alfin dan H. Abrar Munanda yang memberi motivasi dalam rangka pengembangan karakter ASN, sehingga menjadi ASN Kemenag yang berintegritas.

“Merubah pola pikir bukan perkara gampang, makanya harus dibiasakan. ASN harus mampu menjadi uswah atau teladan bagi orang lain,” tambahnya.

“Kedepan kami berharap segala sesuatu yang belum tertata dengan baik, hendaknya menjadikan tugas dan kewajiban kita untuk melakukan penataan yang lebih baik pada tahun 2020,” harapnya.

Lebih jelasnya, H. Abrar Munanda menegaskan 8 area perubahan menuju ASN profesional yang berkualitas dan berintegritas. 8 Area perubahan tersebut adalah manajemen perubahan, penguatan peraturan perundang-undangan, penguatan kelembagaan/organisasi, penguatan tata laksana, sistem manajemen ASN, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan sistem pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

BACA JUGA  PKK Panyakalan Gelar Lomba Antar Dasawisma

Menutup kegiatan pembinaan tersebut H. Abrar Munanda menyampaikan bahwa seorang ASN yang berintegritas adalah ASN yang selaras antara perkataan dengan perbuatannya.

reporter : Yal editor : Moentjak

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKanker Stadium 4, Korban Pencabulan Meninggal di RSUP M. Jamil
Artikel berikutnyaBerusaha Menyelamatkan Anjing, Peburu Tewas Terseret Arus Sungai Batang Sangir