Kemenag Kabupaten Solok Gelar FGD Pelaporan Kinerja 2022

Koto Baru, SuhaNews – Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar Focus Group Discussion (FGD) Pelaporan Kinerja Tahun 2022, Sabtu (19/11) di aula Hubbul Wathan.

Acara yang dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli ini diiikuti oleh para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah Negeri, Kaur Tata Usaha Madrasah dan operator masing-masing Satker.

Liriani, Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan uang diikuti oleh 36 peserta ini bertujuan untuk meningkatkan kesinambungan antara perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan pada realisasi anggaran di jajaran Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Kepala Kantor Kemenag yang membuka kegiatan ini menyampaikan arahan bahwa dalam merealisasikan anggaran perlu dibangun sinergi antara Kuasa Pengguna Anggaran, PPK, Penandatangan SPM, Bendahara dan Operator yang sinkron dengan kebutuhan organisasi.

“Pihak-pihak terkait perlu memahami regulasi dan mempunyai satu pandangan serta visi agar tidak terjadi ketimpangan maupun permasalahan dalam realisasi anggaran,” sebut Zulkifli.

Disampaikannya, dalam hal ini ada beberapa aturan yang kita rujuk, baik dari Kementerian Agama, Kementerian Keuangan hingga KPPN, merupakan hal perlu dipahami bersama, jangan sampai menafsirkan sepihak yang bisa merugikan lembaga.

Zulkifli berharap melalui FGD ini akan muncul hal-hal aktual yang terjadi dalam pengelolaan anggaran di jajaran Kemenag Kabupaten Solok, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pelaporan yang satu sama lainnya saling berkaitan.

Dalam kesempatan ini Zulkifli berharap bahwa ketiga tersebut merupakan cerminan dari Perjanjian Kinerja (Perkin) masing-masing pimpinan satker yang pelaporannya menjadi salah satu gambaran keberhasilan pencapaian perkin yang ditetapkan.

Menutup arahannya Zulkifli meminta para kepala Satker untuk melakukan evaluasi mandiri sesama pengelola untuk mencari kekurangan dari ketuga proses tersebut untuk kemudian disempurnakan.

BACA JUGA  Tim Promkes Puskesmas Alahan Panjang Sosialisasikan Covid-19 di MAN 3 Solok

Tampil sebagai panelis dalam kegiatan ini antara lain Kakan Kemenag, Kasubbag Tata Usaha H. Fuadi Nawawi dan Analis APBN Kantor Kemenag Kabupaten Solok Arsal, SE. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -