Tim Promkes Puskesmas Alahan Panjang Sosialisasikan Covid-19 di MAN 3 Solok

Tim Promkes Puskesmas Alahan Panjang Sosialisasikan Covid-19 di MAN 3 Solok
Alahan Panjang, SuhaNews. Tim Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas Alahan Panjang Ns. Citra Pertiwi Suarma dan Ns. Mitra Arizona, S.Kep kunjungi MAN 3 Solok sosialisasikan pencegahan Corona Virus Disies- 2019 atau disebut Covid-19 dan Tubercolosis/TBC.

Dihadapan siswa dan majelis guru, Ns. Citra dari Puskesmas Alahan Panjang menyampaikan langkah-langkah pencegahan Covid-19 diantaranya membiasakan pola hidup sehat, memakan makanan bergizi dan membiasakan mencuci tangan dengan enam langkah.

“Tuangkan cairan handrub pada telapak tangan kemudian usap dan gosok kedua telapak tangan dengan arah memutar, langkah kedua usap dan gosok kedua punggung tangan secara berganrian, langkah ketiga gosok sela-sela jari, langkah keempat bersihkan ujung-ujung jari, langkah kelima gosok dan putar kedua ibu jari dan langkah keenam letakkan ujung jari ketelapak tangan kemudian gosok perlahan”, Papar Citra, Jum’at, 13/3/20.

Baca Juga : Khidmatnya Upacara Terakhir Siswa Kelas XII MAN 3 Solok

Citra menyebut bahwa di Sumatera Barat hanya ada dua RS yang jadi rujukan pasien Covid-19 yaitu RSUP M. Djamil Padang dan RSU Ahmad Mukhtar Bukittinggi.

Kepala MAN 3 Solok H. Amriwal, S.Pd.I melalui Pembina UKS Deny Angreyani, S.Pd menyampaikan harapan kepada seluruh siswa untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat.

“Kemudian meningkatkan kewaspadaan terhadap anggota keluarga yang memiliki akses keluar dari sumbar seperti kota-kota besar dengan tujuan untuk berdagang atau sopir kendaraan ekspedisi”, Harap Deny.

Deny Angreyani, pembina UKS MAN 3 Solok yang terbilang eksis bersama puskesmas mengangkat berbagai kegiatan ini menyarankan kepada siswa untuk menggunakan masker berbahan kain dan aman serta dapat dicuci usai digunakan.

Dia juga meminta kepada kader UKS yang telah mengikuti pelatihan untuk aktif melakukan sosialisasi kepada teman-teman sejawat.

BACA JUGA  Pemko Padang Masih Larang Resepsi Pernikahan

reporter : Nurman editor : Moentjak

 

reporter : Nurman  editor : Moentjak

Baca Juga :

 

Facebook Comments

loading...