H. Amriwal Kukuhkan Pengurus OSIM MAN 3 Solok

H. Amriwal Kukuhkan Pengurus OSIM MAN 3 Solok
Pengukuhan Pengurus OSIM MAN 3 Solok
Alahan Panjang, SuhaNews. Usai upacara Senin (20/1) Kepala MAN 3 Solok H. Amriwal, S.Pd.I melantik dan mengukukuhkan pengurus OSIM 2019-2020 dikampus madrasah setempat.

Pelantikan ini dihadiri oleh Guru, Pegawai dan seluruh warga madrasah.Diawali dengan serah terima jabatan dari Ketua OSIM Sayyidil Arsyad dan Wakil Ketua OSIM Putra Alam Suri Periode 2019 kepada Ketua/Wakil Ketua OSIM periode 2020 yaitu Yaumul Hajil Akbar dan Devan Aditia Sofandi.

Seiring dengan itu juga dilakukan serah terima jabatan pengurus MPK, dari pengurus lama Zulkifli ke pengurus baru  Vira Anolina.

Usai serah terima kepengurusan dua lembaga eksekutif dan legislatif tersebut langsung dilaksanakan pengucapan sumpah jabatan ketua OSIM / wakil ketua OSIM dan Ketua MPK/Wakil Ketua MPK periode 2020 yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah.

“Terimakasih kepada KPU yang telah menyelenggarakan proses demokrasi di MAN 3 Solok dan berpesan agar apa yang dilaksanakan jadi pengalaman yang berharga dan dapat diterapkan dimasa yang akan datang”, kata Amriwal mengawali sambutannya.

“Dan terimakasih atas pengabdian ketua dan wakil ketua OSIS sebelumnya, semoga Allah SWT menilainya sebagai ibadah dan pengalaman yang telah diperoleh dapat dimanfaatkan untuk kemajuan madrasah”, sambungnya.

Untuk pengurus OSIS terpilih, Amriwal menegaskan dalam melaksanakan tugas agar saling berkoordinasi terutama dengan pembina dan pengurus karena yang dilantik hari ini adalah pilihan seluruh anggota OSIS dan majelis guru serta pegawai MAN 3 Solok dan telah ditinggikan seranting serta didahulukan selangkah dalam pengambilan keputusan.

“Dalam mengambil keputusan laksanakan dengan musyawarah mufakat serta berpedoman kepada AD/ART OSIS/MPK”, kata Amriwal.

Menurutnya, menjadi pengurus OSIS dan MPK itu tidak mudah karena akan berhadapan dengan teman yang berbagai tipe dan karakter.

BACA JUGA  Tim Promkes Puskesmas Alahan Panjang Sosialisasikan Covid-19 di MAN 3 Solok

Jika tantangan itu berhasil dihadapi maka akan mendidik yang bersangkutan jadi dewasa dan dapat mengendalikan emosi.

Amriwal menghimbau agar pengurus baru segera berbuat sebaik-baiknya  tanpa meninggalkan kewajiban utama yaitu belajar.

Acara pelantikan ditutup dengan pemberian selamat oleh Kepala Madrasah, Majelis guru dan pegawai yang hadir.

reporter : Nurman editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCamat Kubung Harap Wali Nagari Yang Baru Dilantik Selaraskan Pembangunan Dengan RPJMD
Artikel berikutnyaNurhayati Dilantik Menjadi Kepala MAN 2 Solok