MAN 3 Solok Awali 2020 Dengan Debat Kandidat OSIM

MAN 3 Solok Awali 2020 Dengan Debat Kandidat OSIM
Berlangung dilapangan Basket berselimutkan cuaca dingin Alahan Panjang tak kurangi semangat serunya Debat kandidat OSIM MAN 3 Solok.
Alahan Panjang, SuhaNews. Mengawali hari pertama kembali ke madrasah setelah libur semester, MAN 3 Solok menggelar Debat Kandidat Calon Ketua OSIM di lapangan Basket kampus madrasah setempat, Kamis (2/1).

Peserta debat adalah pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS yang lolos seleksi administratif dan wawancara beberapa bulan yang lalu, yaitu Yaumul Ajil Akbar – Devan Aditia Sopandi sebagai Paslon 01 dan Walfajri Gumanti – Zuladri sebagai Paslon 02.

Acara yang digelar oleh KPU dilapangan madrasah ini dihadiri oleh seluruh peserta didik, majelis guru dan pegawai MAN 3 Solok.

Dalam debat terbuka ini beberapa isu yang diangkat yaitu lingkungan, penguatan organisasi, peningkatan kinerja kepengurusan dan peningkatan SDM pengurus dan warga OSIS MAN 3 Solok.

Bertindak sebagai panelis adalah Hj. Nelfitra. S.Pd, Veni Zelsda Daulay, S.Pd dan Lendra Novita, S.Ap.

Nelfitra yang juga Wakil Bid. Kesiswaan menanyakan motivasi kedua pasangan calon maju sebagai ketua dan wakil ketua OSIS, karena, sebutnya jadi pemimpin itu bukan suatu hal yang mudah.

Sementara, Veni Zelsda Daulay menanyakan trik dan langkah-langkah setiap paslon dalam merealisasikan visi dan misi yang sudah disampaikan diawal debat.

Panelis ketiga, Lendra Novita menanyakan komitmen paslon terhadap kebersihan lingkungan madrasah karena ada dari oknum pengurus osis sendiri tidak peduli sama sekali dengan lingkungan madrasah.

Oleh sebab itu, Paslon 01 sudah menyiapkan program unggulan, diantaranya mengadakan iven hari besar nasional, workshop dengan narasumber ahli, giatkan promosi madrasah, kerja bakti, meningkatkan kinerja pengurus dan  membenahi lingkungan madrasah.

Sementara, Paslon 02 programnya antara lain menumbuhkembangkan keimanan dan ketaqwaan, realisasi program secara efektif dan efesien, pengembangan potensi ekademik dan non akademik, wujudkan peduli lingkungan dan membudayakan rasa saling menghormati.

BACA JUGA  17 Juta Donasi Untuk Mencabut Paku di Kepala Rehan

“Dua kaki untuk melangkah Menuju masa depan cerah Pilihanmu masa depan madrasah. Coblos nomor dua insyaallah”, Kata Paslon 02 diakhir sesi menjawab pertanyaan panelis.

reporter : Nurman editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCegah Terjadi Bencana, TNI Deklarasikan Cinta Lingkungan di Bekas Tambang Ilegal
Artikel berikutnyaBernostlagia, Pemda Kab. Solok Gelar Apel Gabungan di Koto Baru