H. Alizar Beri Motivasi Siswa MAN 3 Solok

H. Alizar Beri Motivasi Siswa MAN 3 Solok
Kakankemenag KAb. Solok H. Alizar menjadi Pembina Upacara di MAN 3 Solok.
Alahan Panjang, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok Drs. H. Alizar, M.Ag menjadi Pembina Upacara di MAN 3 Solok, Senin (27/1). Dinginnya udara pagi di Alahan Panjang tak kurangi semangat peserta upacara.

Dalam amanatnya, H. Alizar, M.Ag menyinggung tentang kerusakan alam yang berujung musibah dan melanda berbagai belahan dunia termasuk Indonesia akhir-akhir ini yang disebabkan oleh tingkah perangai manusia.

“Alam akan bersahabat dengan kita jika kita olah sesuai dengan keinginan pencipta, maka kita manfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan kita,” kata H. Alizar.

Kakankemenag juga menyinggung tentang perilaku manusia suka menumpuk harta dan mengumpulkan sebanyak-banyaknya adalah salah. Hal ini akan mendorong manusia berbuat semaunya dengan dalih mengolah alam, tidak peduli walaupun perbuatannya itu sesungguhnya merusak alam.

“Siapakah orang yang dapat mengeloh alam sesuai kehendak pencipta ?, tentu orang yang mempelajari kehendak-kehendak pencipta”, Katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag juga mengingatkan siswa kelas XII untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir.H. Alizar juga mendorong agar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi favorit dan harumkan nama madrasah.

“Di tahun 2020 ini banyak gebrakan dalam bidang pendidikan. Karena muara seluruh persoalan bangsa muaranya adalah pendidikan. Maka, di masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, akan memberikan perhatian yang besar terhadap pendidikan”, Tutup Alizar mengakhiri amanatnya.

Kepala MAN 3 Solok H. Amriwal mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag yang telah memberikan motivasi bagi siswa MAN 3 Solok, terutama siswa kelas XII yang sebentar lagi akan mengikuti ujian akhir.

“Semoga harapan dan motivasi yang disampaikan oleh Kakankemenag dapat diwujudkan oleh siswa MAN 3 Solok,” tutup H. Amriwal.

reporter : Nurman editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Akademi Komunitas Tanah Datar Segera Menjadi PSDKU PNP
loading...