Kemenag Kota Padang Panjang Monev Mapel PAI SD

Kemenag Kota Padang Panjang Monev Mapel PAI SD
Padang Panjang, SuhaNews. Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kota Padang Panjang H. Suarman,S.Ag pimpin Monitoring dan Evaluasi (Monev) Ujian Sekolah Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti Tingkat SD Kamis (20/05/2021).

Dalam kunjungan kegiatan Monev kali ini turut serta bersama Pengawas PAI, Pegawai JFU Seksi PAI dan Pegawai Kemenag lainnya. Dalam satu Tim berjumlah 4 orang terdiri 1 Ketua Tim Bapak Kasi PAI dan 3 Anggota terdiri dari Desminar, S.Pd.I dalam Jabatan Pengawas PAI SD, Susilawati selaku Analis Data dan Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Dasnilinda,A.Md sebagai Pengembang Kapasitas Pendidik.

BACA JUGA  Buaya Kembali Muncul, Masyarakat Bawan Resah

Adapun Sekolah yang dikunjungi adalah SDN 3 dan SDN 9 di Kecamatan Padang Panjang Barat, SDN 1 dan SDN 4 di Kecamatan Padang Panjang Timur, Kota Padang Panjang dengan jumlah peserta Ujian sebanyak 160 orang. Terdiri dari 13 sampai 15 siswa peserta ujian per lokal dengan tetap menerapkan aturan protokoler kesehatan.

Pada Kesempatan ini, Kasi PAI berpesan kepada pihak penyelenggara Ujian Sekolah agar kiranya tetap mematuhi protokoler kesehatan dengan tetap wajib menerapkan 5 M sebelum ujian dimulai, sesuai Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor : 01 Tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisai Penerapan Protokol Kesehatan (5m) yakni, 1. Memakai Masker; 2. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir; 3. Menjaga Jarak; 4. Menjauhi Kerumunan; 5. Membatasi mobilitas dan interaksi.

BACA JUGA  Sekdako Solok Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Tahun 2020

“Harapan kedepannya Semoga Allah cepat mengangkat Wabah Coronan ini dari kita sehingga kedepannya suasana menjadi lebih baik dan anak-anak kita dapat belajar lebih nyaman” ujar Era Susanti,S.Pd Kepala SDN 3 Padang Panjang Barat

Sementara itu, pengawas PAI SD Desminar, S.Pd.I yang turut serta bersama rombongan menyaksikan pelaksanaan Ujian Sekolah berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menerapkan aturan protokoler kesehatan dengan baik.

“Kami pengawas PAI, siap mengawasi seluruh guru PAI pada lingkungan Kankemenag Kota Padang Panjang akan lebih giat lagi mempersiapkan anak-anak didik yang lebih baik, dalam mengemban amanah mencerdaskan kehidupan bangsa ,” tutur Desminar.

reporter : Adi editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...