Kemenag Pasaman Kampanyekan Sertifikasi Halal Oktober 2024 di Pasar Lubuk Sikaping

Pasaman, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman, Yasril memimpin langsung kampanye Sertidikasi Sertifikasi Halal Oktober 2024 ke pelaku usaha makanan dan minuman di Pasar Lubuk Sikaping, Kamis (14/3).

Disampaikan Yasril, program Sertifikasi Halal Oktober 2024 ini merupakan program Pemerintah melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH). Dan dieksekusi Penyuluh Agama Islam yang merupakan Pendamping Produk Halal (PPH), menghimbau pelaku usaha minuman dan makanan olahan sendiri untuk segera memiliki sertifikat halal.

Bersama Kepala Seksi Bimas Islam Hasyyunil, mengkerahkan Penyuluh Agama Islam untuk aktif mensosialisasikan dan mengkampanyekan Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024 dan membantu pedagang untuk mendaftarkan usahanya lewat aplikasi Sihalal.

Diinformasikan Yasril, kampanye dan sosialisasi ini didukung Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman yang diwakili Kabid UKM Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Pasaman Rahmi eli dan Wali Nagari Durian Tinggi Hendra.

Hasyyunil menyebutkan, kegiatan ini tim secara langsung menjumpai pedagang di Pasar Lama Lubuk Sikaping, memberikan penjelasan akan manfaat sertifikasi halal, dan memberikan jaminan hukum akan kehalalan produknya, membagikan brosur dan membimbing tahapan pendaftaran yang dibuka pula di lokasi kampanye.

Dari kampanye hari ini, ada sebanyak 20 pelaku usaha mendaftarkan usahanya guna mendapatkan sertifkat halal. Direncanakan dikatakan Hasyyunil, akan berlanjut besok di lokasi yang berbeda. Yusuf

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Wawako Dapat Kejutan di Apel Pelepasan Peserta Latsitarda Nusantara XLIII/2023. 
- Advertisement -
- Advertisement -