Siswa Kecanduan Game Online, Guru MTsN 4 Pasaman Jemput ke Rumah

siswa-kecanduan-game-online-guru-mtsn-4-pasaman-jemput-ke-rumah
Pasaman, SuhaNews. Akibat kecanduan game online, Hafiz Alfikri sudah seminggu tidak datang ke madrasah. Guru MTsN 4 Pasaman pun mendatangi siswa ini ke rumahnya di Kampung Dalam Bonjol Kabupaten Pasaman, Selasa (2/11).

Menerima informasinya adanya siswa yang tidak masuk, karena sering bangun kesiangan akibat menghabiskan waktu main game online, guru Bimbingan dan Konseling Monnalisza MTsN 4 Pasaman bersama Wali Kelas Yulia Oktarina ketika berkunjung ke rumah siswanya tersebut.

Ketika ditanya penyebabnya, ibunya mengungkapkan ternyata siswa saat malam hari sering begadang bermain hp dan sudah memasuki tahap kecanduan game online hingga jam tidurnya yang semula normal berganti jadi menjelang subuh.

Yulia Oktarina bersama Monnalisza pun melakukan pendalaman personal dan coba berbicara dari hati ke hati dengan siswanya ini.

“Coba pikir kembali, ananda sudah duduk di kelas IX. Tidak lama lagi akan menyelesaikan pendidikan di madrasah. Tidak menyesalkah Hafiz nanti jika tidak berhasil menamatkan pendidikan sementara teman-teman yang lainnya melanjutkan ke MA, SMA atau SMK?” begitu potongan nasihat yang disampaikan Yulia Oktarina

Ia meminta meminta siswanya itu berjanji merubah kebiasaannya agar tidak kecanduan hp lagi. Dan bangun pagi sehingga bisa berangkat ke madrasah tepat waktu.

“Coba kurangi intensitas pemakaian hp. Ganti dengan hal-hal lain yang lebih bermanfaat. Waktu yang berlalu tidak bisa diputar ulang, nak. Jadi sebelum menyesal lebih jauh, mari mulai dari sekarang perbaiki hal yang merugikan tersebut” tambah Monnalisza. Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Pasaman gelar Bimtek Layanan KUA Kecamatan
loading...
Artikel sebelumyaMTQ Sumbar XXXIX, 76 Kafilah Agam Siap Berkompetisi
Artikel berikutnyaBupati Agam: HIPMI Diharapkan Menjadi Penggerak Majukan Dunia Usaha