Lukisan Karya Siswa MTsN 4, Calon Maestro dari Pasaman

Lukisan Karya Siswa MTsN 4, Calon Maestro dari Pasaman
Pasaman, SuhaNews. Belajar di madrasah juga mengasah dan menggali bakat siswa, seperi di MTsN 4 Pasaman, dari pembelajaran Seni Budaya dengan materi Seni Lukis pada siswa kelas IX, tampak bakat maestro dari siswa.
Pembelajaran yang diampu oleh Lili Kasuma itu memfasilitasi siswa mampu menerapkan keterampilan seni lukis pada siswa hingga menghasilkan suatu produk berupa lukisan sederhana, namun jika diasah menjadi karya profesional. Seperti yang ditampilkan oleh Lili Kasuma pada Rabu Pagi, (13/10).

Dijelaskan Lili Kasuma bahwa melukis adalah kegiatan mengolah media dua dimensi atau permukaan datar dari objek tiga dimensi untuk kesan tertentu dengan melibatkan ekspresi, emosi, dan gagasan pencipta secara penuh. Sebuah lukisan harus dapat menerjemahkan apa yang ada dalam objek, tema, atau gagasan secara representatif.

Kemudian ditambahkan lagi, bahwa pengerjaan lukisan ini dilakukan oleh siswa secara berkelompok sehingga mengasah karakter siswa dalam bekerja sama dan memunculkan rasa tanggung jawab.

“Dari keterampilan seni lukis ini memunculkan bakat-bakat terpendam siswa. Seperti yang terlihat dari produk yang dihasilkan. Dimana siswa berimajinasi sehingga menghasilkan karya yang unik, ciamik, dan menarik. Siswa akan mengekolore imajinasinya dan menuangkan di lembaran kertas kanvas. Dan tema yang diberikan bebas. Boleh pemandangan alam seperti pegunungan, persawahan, area pedesaan dan boleh juga melukis tokoh pahlawan seperti Imam Bonjol yang merupakan salah satu pahlawan kebanggan daerah Bonjol” ujarnya.

Waka Kurikulum Amril menambahkan bahwa jika produk karya siswa MTsN 4 Pasaman  ini dipasarkan tentu akan meningkatkan nilai ekonomis dan nilai jual, terangnya. Dan ini merupakan salah satu bentuk kewirausahaan dari madrasah.Arya/Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Swab Test PDP Negatif, 12 Petugas Medis RSUD Sawahlunto Pulang dari Karantina
loading...
Artikel sebelumya4 Orang Ditangkap Polres Solok di Lubuk Selasih karena Narkoba
Artikel berikutnyaDukung Program Agam Maju, Bupati Terima CSR PT AMP Rp100 Juta