Guru Bahasa Inggris MTsN Pasaman Ikuti MGMP Virtual

Guru Bahasa Inggris MTsN Pasaman Ikuti MGMP Virtual
Pasaman, SuhaNews. Salah satu cara peningkatan kompetensi guru bisa dengan mengikuti kegiatan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran). Kegiatan MGMP ini bisa digelar secara tatap muka ataupun tatap mata (virtual). Seperti yang dilakoni oleh salah seorang guru Bahasa Inggris MTsN 4 Pasaman, Yulia Oktarina pada Selasa (28/9).

Kegiatan MGMP virtual yang diikuti Yulia Oktarina meliputi ruang lingkup daerah Sumatera Barat yang diketuai oleh Yenti Gusmira Guru Bahasa Inggris MTsN Bukittinggi. Pada kegiatan pertemuan itu, dibahas materi pembuatan video pembelajaran menggunakan Bandicam. Bertindak sebagai narasumber adalah anggota MGMP sendiri, Supriyanto.

Kegiatan MGMP virtual itu diikuti oleh 48 orang guru bahasa Inggris sesumatera barat. Pada setiap kegiatan, masing-masing peserta berkesempatan untuk berbagi ilmu dan menjadi narasumber dalam setiap kegiatan.

Hasil dari kegiatan MGMP ini diharapkan dapat digunakan secara langsung oleh guru mata pelajaran Bahasa Inggris saat melaksanakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas.

Kepala MTsN 4 Pasaman, memberi dukungan penuh terhadap setiap guru yang mengikuti kegiatan pengembangan diri berupa kegiatan MGMP.

“Madrasah tidak bisa memfasilitasi setiap guru untuk mengikuti Diklat dan lokakarya. Diharapkan melalui kegiatan MGMP ini, setiap guru mampu meningkatkan dan mengupgrade kompetensinya guna memaksimalkan kegiatan pembelajaran. Guru-guru seperti inilah yang mampu menjadi visioner dalam peningkatan kualitas dan mutu madrasah. Kita berharap, semua guru dapat kiranya mengikuti kegiatan MGMP ini” jelas Hj. Rafli Arya/Yusuf|Montjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Subhanallah Masih Balita, Fajar Menjadi Peserta Termuda diantara 1000 Wisudawan Tahfiz di Kota Solok
loading...
Artikel sebelumyaBaznas Padang Panjang Salurkan Dana Zakat, Buya Alizar Beri Tausiah
Artikel berikutnyaLiga Champions: PSG Gebuk City, Real Madrid Keok , Liverpool Pesta Gol