ASN Kemenag Pasaman Diminta Segerakan MySAPK

ASN Kemenag Pasaman Diminta Segerakan MySAPK
Pasaman, SuhaNews. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul saat apel pagi Selasa (7/9) mengingatkan ASN Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman untuk segera menyelesaikan penginputan data kepegawaian ke dalam My SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian) sebelum jatuh deadline.

Asrul menerangkan, My SAPK adalah aplikasi berbasis teknologi untuk Pegawai Negeri Sipil yang terintegrasi dan terhubung secara daring dengan database PNS Nasional untuk informasi Profil Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Imbuhnya, aplikasi tersebut milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang bertujuan untuk memudahkan PNS dalam mendapatkan pelayanan kepegawaiannya. Ini dinilai penting bagi ASN maka perlu disegerakan tepat waktu.

Lanjut Kasubbag, pelaksanaan penginputan ini menindaklanjuti Surat Edaran dari Sekjen Kemenag RI nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Mandiri ASN Dan Pejabat Pimpinan Tinggi Non ASN Pada Kementerian Agama. Dan ini telah disosialisasikan kepada seluruh ASN di kantor maupun di satuan kerja lingkup Kemenag ranah Pasaman.

Mengutip penjelasan Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum Dan Kerjasama BKN, ASN disamping melakukan penginputan sekaligus pemutakhiran data yang bertujuan untuk memenuhi target terwujudnya Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 Tahun 2018 dan target Satu Data ASN sesuai Perpres Nomor 39 Tahun 2019.

Diinformasikan Analis Kepegawaian Nofrita, dari data kepegawaian jumlah ASN di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pasaman sebanyak 367, dan itu secara keseluruhan telah melakukan login My SAPK. Namun pihaknya tidak dapat memantau penginputan yang dilakukan, sebab itu dilaksanakan secara mandiri oleh ASN. Yusuf | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Solsel Akan Dijadikan Contoh Nagari "Tageh" di Sumbar
loading...
Artikel sebelumyaKPU Padang Panjang Hapus 688 Orang dari Daftar Pemilih
Artikel berikutnyaKelima di Sumbar, TP-PKK Padang Donatur Terbanyak Bantu Palestina