Kembali ke Pasaman, Gusman Piliang Silaturrahmi dengan Bupati

Kembali ke Pasaman, Gusman Piliang Siltarrahmi dengan Bupati
Pasaman, SuhaNews. Kembali tugas di Pasaman, Gusman Piliang yang kini diberi amanah sebagai Kepala Kantor Kemenag bersilaturrahmi dengan Bupati Benny Utama, Jumat (13/8).

Didampingi Ketua DWP Kemenag Kab. Pasaman Srinanda dan pejabat lainnya, Gusman yang juga pernah bertugas di Kemenag Pasaman, diterima Bupati di Balrong Anak Nagari.

Dalam kesempatan ini, Benny Utama menyampaikan agar tetap membangun sinergitas dan seayun dalam membangun daerah Pasaman.

Pada pertemuan itu, Bupati mengatakan Kemenag sebagai lembaga yang konsen dalam bidang keagamaan dinilai telah berperan aktif dan berkontribusi dalam mendukung program-program pembangunan Pemerintah Daerah dan mewujudkan visi.

Benny Utama mengharapkan, dengan kepemimpinan yang baru lebih meningkatnya koordinasi, komunikasi terutama di bidang keagamaan. Termasuk dimintanya, agar lebih memfungsikan peranan Penyuluh Agama Islam untuk mendukung program-program kerja pemerintahan daerah.

Bupati juga meminta, agar Penyuluh Agama Islam aktif dalam memberikan dakwah-dakwah yang menyejukkan ummat, bukan turut merongrong atau menyebar pemikiran negatif serta ikut menyampaikan pentingnya vaksinasi dalam upaya pencegahan dan melawan Covid-19.

Dikesempatan itu Gusman Piliang berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan Pemerintah Daerah terhadap kegiatan atau program-program kemenag. Dan siap mendukung dan tetap berperan dalam mewujudkan visi pemerintah yang dipimpin Benny Utama dan Sabar.AS.

Di balik itu, Gusman menyampaikan harapannya agar Bupati selaku pimpinan daerah untuk selalu memberikan arahan untuk menjadi acuan dalam merencanakan serta menjalankan program kerja.

Usai silaturrahim dengan Bupati Pasaman, Gusman Piliang juga melakukan kunjungan muhibbah dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Ali Yusri.

Dipertemuan singkat yang dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal dan Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dan Seksi Pendidikan Agama islam Sulpan Amri tersebut, salah satu yang didiskusikan oleh kedua pimpinan instansi adalah tentang beasiswa pendidikan tahfiz al quran.

BACA JUGA  30 Pengelola Pondok Pesantren Ikuti Diklat di Kemenag Kab.Solok

Ali Yusri menyampaikan hal itu telah menjadi program pemerintah daerah. Dan disepakati oleh kedua pejabat lembaga akan melakukan kerjasama dalam mewujudkan program tersebut.Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBuya Gusrizal Beri Tausiah 1 Muharam di Masjid Jami’ Panyakalan
Artikel berikutnyaBertemu Ketua MUI Kab.Solok, DR.Helmi Bahas Berbagai Hal