PAI Non PNS Pasaman Ikuti Pemetaan Kompetensi

PAI Non PNS Pasaman Ikuti Pemetaan Kompetensi
Pasaman, SuhaNews. Membuka acara Pemetaan Kompetensi Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kabupaten Pasaman di KUA Kecamatan Rao Kamis (2/9), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman piliang menyampaikan tentang wawasan kebangsaan.
Gusman Piliang mengatakan tujuannya adalah untuk menguatkan wawasan kebangsaan serta pemahaman agama para penyuluh di ranah Pasaman ini. Acara diikuti oleh delapan PAI Non PNS Kecamatan Rao juga Kepala KUA Syahrizal.

Hadir bersama Kepala Seksi Bimas Islam Hasyyunil, ia menilai pentingnya pemahaman Penyuluh tentang kegiatan, tugas, sekaligus penguasaan tentang isu yang berkembang di tengah masyarakat.

Lagi, disampaikannya PAI Non PNS harus lebih giat dan fokus dalam memahami dalam melaksanakan fungsi dan perannya sebagai informan, edukasi, pembinaan, dan advokasi.

Gusman menambahkan, kegiatan pemetaan ini menjadi urgen dan sangat signifikan untuk mengasah kompetensi penyuluh di era digital dan dinamis, serta dijadikan dasar peningkatan kinerja penyuluh agama Islam yang memiliki tugas memberikan bimbingan kepada masyarakat dan pro aktif dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, juga membantu Pemerintah Daerah Pasaman dalam mewujudkan visi misi melalui bahasa agama.

Lebih terang lagi, diminta kepada para PAI Pasaman sebagai juru dakwah, penyejuk dan pembimbing ummat Islam untuk bersama mewujudkan visi misi Kankemenag yakni membangun masyarakat yang soleh, moderat, cerdas dan unggul. Yunedi|Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kemenag Pasaman Tegaskan Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Pelayanan
loading...
Artikel sebelumyaKualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Hantam Hungaria 4-0
Artikel berikutnyaDibuka Kakan Kemenag, FKDT 50 Kota Gelar Musyawarah TP 2021/2022