Ujicoba KSM Online di Pasaman Diikuti 94 Siswa Madrasah

94 Siswa Madrasah di Pasaman Ikuti Ujicoba KSM Online
Pasaman, SuhaNews. Sebanyak 94 peserta dari madrasah se Kabupaten Pasaman telah mengikuti Uji Coba KSM Tahun 2021 yang digelar oleh Komite KSM Nasional secara Online drai madrasah masing-masing.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Nafrizal Senin (16/8) menyampaikan uji coba tersebut dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 14 agustus sampai 16 Agustus 2021.

Lanjutnya, tujuan utama dari kegiatan adalah untuk melihat kekuatan kapasitas server pusat sekaligus memberikan pemahaman kepada semua peserta tentang langkah-langkah dalam mengikuti Tes pada KSM Tahun 2021 yang akan dilaksanakan secara Online.

Informasi, di hari pertama uji coba adalah untuk tingkat MA yang diikuti oleh 38 peserta Siswa/i Madrasah Aliyah. Pada sesi pertama dan kedua peserta tidak dapat mengikuti secara maksimal karena server pusat “DOWN” sehingga koneksi terputus. Begitu pula halnya pada sesi ketiga dan empat mengalami masalah. Tim IT Komite KSM Nasional terus melakukan perbaikan dan bersyukurnya untuk sesi kelima dan keenam dapat diikuti oleh semua peserta meski belum maksimal, karena masih terdapat gangguan-gangguan secara teknis.

Nafrizal mengatakan di hari kedua uji coba diikuti oleh 42 peserta siswa/I Madrasah Tsanawiyah, Pada sesi pertama sempat mengadali gangguan. Namun setelah langsung diperbaiki oleh Tim IT Pusat, pelaksanaan kembali berjalan normal sehingga untuk sesi berikutnya tidak lagi mengalami kendala yang mengganggu kegiatan ini. Begitu pula dengan hari ketiga pelaksanaan yang diikuti sebanyak 14 peserta siswa Madrasah Ibtidaiyah.

“Untuk hari terakhir ini tidak ditemukan lagi gangguan secara teknis sehingga semua peserta dapat menyelesaikannya dengan baik”,ungkapnya.

Dari pantauan Komite KSM Kankemenag Kabupaten Pasaman yang di Ketuai langsung oleh Nafrizal, secara umum semua peserta telah dapat memahami langkah-langkah dalam mengikuti KSM Online Tahun 2021. Peserta juga telah diberi pemahaman secara teknis selama mengikuti kegiatan.

BACA JUGA  Inilah Balon Bupati Solok Yang Bakal Memimpin Arosuka 1

Kita semua berharap tahun ini madrasah Pasaman dapat kembali menunjukkan taringnya di kancah Nasional, Madrasah Pasaman menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi”, doa Nafrizal menyampaikan harapan Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang. Yusuf|MOentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKiprah KAI di Masa Pandemi untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh
Artikel berikutnyaPengaruhi Produksi, 227 Hektare Sawah Petani di Agam Terserang Hama Wereng