Hikmah Kemerdekaan Buat ASN Kemenag Pasaman

Hikmah Kemerdekaan Buat ASN Kemenag Pasaman
Pasaman,SuhaNews. Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 di halaman Kantor Bupati Pasaman Selasa (17/8), Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang mengajak ASN dilingkupnya memetik hikmah.

Gusman Piliang mengajak seluruh ASN dan jajaran untuk dapat maknai hikmah kemerdekaan dengan tetap menjalankan visi misi lembaga yang bernafaskan ikhlas beramal khususnya di ranah Pasaman.

Menurutnya, makna kemeredekaan dapat diwujudkan dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang harus disyukuri atas perjuangan-perjuangan para pahlawan untuk memerdekakan negara Indonesia yang tercinta ini.

Lagi, dirinya mengajak tentunya sebagai generasi penerus dan semua elemen masyarakat untuk bisa mengisi kemerdekaan negara ini dengan selalu menerapkan prinsip-prinsip dari kesatuan dan persatuan bangsa serta mengisi pembangunan bangsa ini dengan pembangunan yang baik, bermartabat dan bermutu menjadi kontribusi dalam pembangunan disemua sektor.

“Sebagai anak bangsa hari ini mari kita mengisi dengan berkarya dan dengan pekerjaan yang berkualitas dan berkinerja”,ajak Gusman penuh semangat.

Dalam upacara peringatan, Kakan yang baru dilantik tersebut didaulat sebagai pembaca doa. Dalam doanya meminta kepada Allah SWT agar peringatan proklamasi kemerdekaan bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan. Dianugerahkan kebeningan hati dan kejernihan pikir, dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Juga terselip pinta kepada Sang Khalik menganugerahkan kepada para pemimpin, dan bangsa, kemampuan mensyukuri nikmat dalam sikap-sikap indah yang diridlai. Serta bermohon keselamatan jiwa dari noda-noda yang mencoreng keindahan martabat diri dan bangsa. Yusuf|Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Idul Adha Mengasah Keikhlasan dan Kepedulian Sosial Terhadap Sesama
loading...
Artikel sebelumyaHUTRI ke-76, Garin Musala Dibantu Diskominfo Padang
Artikel berikutnya6 Warga Terkonfirmasi, Covid-19 Kabupaten Solok Kian Melandai