7 Motivasi Gusman Untuk ASN Kemenag Pasaman

7 Motivasi Gusman Untuk ASN Kemenag Pasaman
Pasaman,SuhaNews. Selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman, Gusman Piliang mempunyai komitmen dan semangat membangun lembaga serta meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkupnya.

Pada brifing pagi Senin (27/9) di aula kantor, Gusman menyampaikan arahan berupa tujuh motivasi kepada ASN yang bertujuan semakin meingkatnya profesionalitas serta gairah kerja dan pada muaranya akan terwujudnya visi lembaga.

Motivasi pertama yang dikatakan Gusman Piliang adalah untuk selalu berfikir positif dalam bekerja dan kehidupan termasuk dalam menjalankan perintah atasan. Ini akan membawa kepada kejernihan hati terhindar dari prasangka negatif.

Kedua lanjutnya, sebagai manusia maupun ASN harus yakin bahwa hari esok itu lebih baik sehingga melahirkan sikap optimis bukan pesimis. Ketiga adalah senantiasa bersyukur atas rahmat, karunia dan nikmat dari Allah SWT.

Lalu mantan Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping di tahun 2004 itu mengajak ASN Kankemenag Pasaman untuk selalu memiliki harapan, cita-cita dan keinginan kearah yang lebih baik. Artinya ini sebagai motivasi bahwa dalam meniti karir perlu ada tingkatan yang akan dicapai.

Motivasi berikutnya kata Gusman adalah meraih kesempatan selagi diberikan waktu oleh Sang Pemilik waktu yakni Allah SWT. Juga dirinya mengajak untuk mensyukuri memiliki pekerjaan dan masih mampu melakukan pekerjaan.

Hematnya, untuk menunjang semangat kehidupan itu perlu berusaha untuk meraih kebahagiaan. Bahagia dalam kehidupan keluarga serta dunia kerja.

Di sisi lain, Kakan mengingatkan ASN Kankemenag untuk menjalankan tugas, fungsi dan perannya masing-masing sesuai dengan uraian kerjanya. Tidak kalah penting adalah kedisiplinan dalam bekerja sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021. Yusuf | Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Lapek Sagan, Kuliner Minang Yang Masih Lestari
loading...
Artikel sebelumyaPj. Sekda Kabupaten Solok Dilantik Epyardi, Medison Jadi Pengganti Edisar
Artikel berikutnyaDibuka Walikota, Kakan Kemenag Padang Panjang Narasumber Bimtek Kepramukaan