Gusman Piliang Ajak Kemenag Kab.Pasaman Berinovasi

Gusman Piliang Ajak Kemenag Kab.Pasaman Berinovasi
Pasaman, SuhaNews. Dalam rapat Koordinasi (Rakor) unsur pimpinan yang diikuti seluruh pejabat kantor, madrasah, KUA, Ketua Pokja Penghulu dan Penyuluh Agama Islam Selasa (7/9), salah satu yang diminta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman Gusman Piliang adanya inovasi atau terobosan dari program kerja.

Seluruh program dan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata usaha dan seksi diapresiasi olehnya sembari meminta segala yang telah baik untuk dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan serta melakukan evaluasi.

Gusman menyampaikan sejumlah program-program maupun kegiatan yang dianggarkan dalam DIPA kantor dan madrasah tahun 2021 dinilai terserap dengan baik. Dimana yang tertinggi pada kantor di Sub Bagian Tata Usaha sebesar 74 persen diikuti seksi PHU. Sedangkan di madrasah yang tertinggi penyerapan anggaran adalah MTsN 1 Pasaman disusul MTsN 4 Pasaman.

Disamping itu, Gusman meminta agar jajarannya melakukan inovasi-inovasi guna mengembangkan program-program kerja yang ada, seperti halnya di bidang zakat dan wakaf yang dinakhodai Penyelenggara Zakat Wakaf.

“Penyelenggara Zakat Wakaf bisa melakukan terobosan atau inovasi semisal mengenai wakaf produktif dana tunai”,ingatnya.
Hal itu juga berlaku untuk lainnya, yang menurutnya sangat memberikan manfaat untuk kemajuan lembaga dan masyarakat ranah Pasaman.

Seiring, pria yang pernah memangku jabatan Kepala KUA Kecamatan Panti itu mengingatkan agar dalam menjalankan tugas, fungsi serta program kerja harus merujuk dengan regulasi dan perundangan yang berlaku karena itu termasuk poin penting yang mesti diperhatikan untuk tidak salah melangkah.

Ia juga mengajak untuk melakukan seluruh program kerja dengan kerjasama dan menyatukan visi sesuai dengan visi misi Kementerian Agama. Yusuf | Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Jajaran Kemenag Temu Ramah dengan Walikota Bukittinggi
loading...
Artikel sebelumya227 Santri PPM Al Kautsar Muhammadiyah Sarilamak Ikuti Tes IQ
Artikel berikutnya2 Angdes L300 Tabrakan di Sukarami, 9 Penumpang Terluka