Kemenhub Siap Dukung Tanah Datar Masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional

Kemenhub Siap Dukung Tanah Datar Masuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional
SuhaNews – Kabupaten Tanah Datar memiliki potensi dan kawasan yang indah dan menarik untuk dikunjungi sehingga menjadikan daerah ini masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN). Dari itu Pemerintah Daerah Tanah Datar terus melakukan pembenahan dan perbaikan sarana dan prasarana, baik jalan maupun kelengkapan keselamatan berlalu lintas, karena ini sangat penting dan menjadi prioritas.
Mengingat keterbatasan anggaran daerah, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM terus berupaya melobi Pemerintah Pusat seperti Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdat) pada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.

Dikatakan Bupati Tanah Datar Eka Putra usai bertemu Ditjen Hubdat Irjen Pol Hendro Sugiatno, Kamis (07/07) di Kantor Kementerian Perhubungan, saat ini pemerintah daerah sedang menyiapkan DED trafic light di Kota Batusangkar dan itu sedang berjalan.

Terkait kegiatan pariwisata terutama prasarana transportasi dikatakan Bupati Eka Putra, Kementerian Perhubungan akan aktif memberikan dukungan

“Jika ada event-even bertaraf nasional kita akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan seperti ketersedian rambu-rambu dan lainnya, kedepan kita juga akan menjadikan kegiatan perhubungan menjadi kegiatan prioritas,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah III Provinsi Sumatera Barat Ardono, AMT, ST yang mendampingi Bupati saat itu juga mengatakan kehadiran Bupati ke Kemenhub juga menanyakan terkait aset-aset di daerah yang sudah lama dan sudah tidak layak lagi untuk dicarikan solusinya.

“Terkait fasilitas keselamatan di jalan atau transportasi darat, kami Kemenhub siap mendukung, jadi apa yang menjadi kegiatan utama di Kabupaten Tanah Datar akan kami suport, termasuk usulan dari Tanah Datar yang penting dokumennya lengkap, Kemenhub akan mendukung penuh, “ ujarnya.

Turut mendampingi Bupati saat itu Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana dan Kabid Prasarana dan Keselamatan Dishub Tanah Datar Yendra Aprilla. Rel

BACA JUGA  Dilepas di Puncak Pato, Hari Ini Zuldafri-Sultani Mendaftar ke KPU Tanah Datar

Berita Terkait : 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak316 siswa Diktukba Polri “Barandai” Usai Dilantik Kapolda Sumbar
Artikulli tjetër544 Sapi dan 13 Kambing akan Disembelih Saat Idul Adha di Padang Panjang