Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Hadiri Inacraft 2023

Jakarta, SuhaNews – Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengikuti pembukaan pameran kerajinan tangan terbesar se-Asia Tenggara, Inacraft 2023, Rabu (01/03/2023) di Jakarta Convention Center, Jakarta.

Pameran bertajuk The 23 Jakarta International Handicraft Trade Fair juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, Ketua Umum ASHEPI Muchsin Rudhan, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman, Gubernur se-Indonesia, Bupati/Walikota, Ketua Dekranasda dan pengrajin.

Baca juga: Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Hadiri Inacraft On October Tahun 2022

Ketua Umum Asosiasi Exportir dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI) Muchsin Ridjan mengatakan bahwa pameran ini masih mengangkat persoalan yang sama dengan tahun sebelumnya, yaitu From Smart Village to Global Market”. INACRAFT ke-23 berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan..

“Ikon pameran menampilkan produk-produk kerajinan unggulan dan kreatif sekaligus mengangkat kekayaan tradisi, seni, dan budaya Sulawesi Selatan dengan tagline The Authentic South Sulawesi,” ujar Muchsin Ridjan.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kini sedang gencar mewujudkan misi untuk mengembalikan kejayaan Sulawesi Selatan.

“Kami mencoba untuk mengembalikan kejayaan-kejayaan yang pernah ada di Sulawesi Selatan, salah satunya kejayaan sutra,” jelas Andi Sudirman.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Provinsi Sulawesi Selatan dari Presiden Joko Widodo yang ebrhalangan hadir.

ketua“Pameran ini dapat menjadi ajang yang tepat untuk berinteraksi, bertukar informasi, dan mempererat hubungan antardaerah maupun antarnegara,” ujar Sandiaga Uno.

Inacraft 2023 dilaksanakan selama lima hari, 1 s.d 5 Maret 2023. di Hall Jakarta Convention Center. Kegiatan ini diikuti oleh 1.118 peserta UMKM.

BACA JUGA  Ketua TP PKK Kabupaten Ikuti Peringatan Harganas Tingkat Sumbar

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok,  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan bahwa Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Bupati Epyardi Asda memberikan perhatian khusus kepada UMKM.

“Mudah-mudahan dengan adanya pameran Inacraft ini, profuk UMKM Kabupaten Solok akan semakin dikenal di Nasional maupun Internasiona,” harap  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Kabupaten Solok Ikuti Pameran INACRAFT 2022 di Jakarta

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -