Ketua DWP Kemenag Bukittinggi Apresiasi RA Ar Rahmah

bukittinggi
Bukittinggi, SuhaNews. Dalam rangka menyamakan persepsi untuk kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini pada Raudhatul Athfal Ar-Rahmah, sejumlah pengurus Dharmawanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Bukittinggi di pimpin Ny. Ernika Fitri Kasmir mengadakan pembinaan Kamis (27/08/2020).
Pada kesempatan tersebut Ny. Ernika Fitri Kasmir menyampaikan terima kasih atas kinerja yang baik diperlihatkan tenaga pendidik dan kependidikan di lingkungan Raudhatul Athfal Ar-Rahmah Kota Bukittinggi sehingga Raudhatul Athfal Ar-Rahmah banyak di minati.

“Alhamdulillah RA Ar-Rahmah sebagai sekolah binaan Dharmawanita Persatuan Kemenag Kota Bukittinggi semakin dilirik sebagai tempat Pendidikan Anak. Untuk memberikan pelayanan terbaik melalui pendidikan tersebut kita harus berusaha memenuhi seluruh tugas dan fungsi pendidikan serta melakukan pengelolaan secara baik sehingga terwujud generasi penerus yang berkualitas dan ber Akhlak mulia,” tuturnya.

Selanjutnya Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini mengatakan bahwa Kepala Raudhatul Athfal memegang peran penting dalam peningkatan mutu pendidikan, dengan banyak melakukan komunikasi serta terus meningkatkan sinergitas dengan berbagai pihak dalam rangka melahirkan generasi yang berkualitas dengan pendidikan karakter sejak usia dini. Dengan kepemimpinan yang hebat dan manajemen pengelolaan yang hebat pula, Kita yakin Raudhatul Athfal Ar-Rahmah Kota Bukittinggi semakin diminati untuk melahirkan lulusan terbaik dan ber Akhlakul Karimah.

Terakhir Ny. Ernika Fitri Kasmir yang juga merupakan seorang tenaga pendidik ini berpesan untuk mengajar dengan penuh kasih sayang dan tulus ikhlas, karena anak-anak khususnya di Raudhatul Athfal Ar-Rahmah ini sangat butuh perhatian dan kasih sayang dari orang-orang di sekitarnya.

“Anak usia dini butuh bermain sambil belajar sesuai dengan UU Nomor 20 tahun 2003, RA (raudhatul Athfal) merupakan lembaga pendidikan setara TK yang menyelenggarakan pendidikan keagamaan Islam dengan menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan kepada peserta didik untuk mengembangkan potensi diri seperti pada taman kanak-kanak. RA merupakan salah satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dengan jalur pendidikan Formal. Tujuan dari PAUD adalalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui Pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara Rahmayeni Kepala Raudhatul Athfal Ar-Rahmah Kota Bukittinggi sangat berterimakasih atas pembinaan yang diberikan Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi sekaligus menyampaikan kondisi Raudhatul Athfal Ar-Rahmah terkini.

“Ditengah kondisi pandemi Covid-19, Alhamdulillah tidak menyurutkan semangat para orangtua untuk mendaftarkan anak-anaknya untuk dididik di Raudhatul Athfal Ar-Rahmah. Untuk tahun pelajaran 2020/2021 murid kita berjumlah 104 orang,” jelasnya.

Selanjutnya Rahmayeni mengatakan saat pandemi Covid-19 pembelajaran anak dilakukan dengan cara luring.

“Setiap senin orang tua menjemput LKA anak kesekolah yang dibagikan untuk satu minggu dan juga untuk kibar dan hafal-hafalan (surat pendek, hadist, kutipan ayat) kita menggunakan video call dengan murid dengan mengatur jadwal dengan orang tua. Disini kita dapat melihat betapa semangatnya para guru dan orangtua dalam mendidik anak-anak. Semoga kerjasama tersebut tetap kita pertahankan demi memajukan anak bangsa,” tuturnya.

reporter : Yal editor : Kemenag

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...