Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok Kunjungi Lokasi Pengungsi Gempa Bumi

pramuka
Pasaman, SuhaNews – Ketua Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok Kak. Ramadhani Kirana Putra mengunjungi  lokasi bencana gempa bumi di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten. Pasaman, Sabtu (05/03/2022).

Ka. Kwarcab bersama rombongan relawan dari Kota Solok mendirikan Posko Dapur Umum dan Posko kesehatan di lokasi ini. Di samping itu, Kwarcab bersama pramuka peduli memberikan kegiatan Trauma Healing terhadap anak-anak yang mengungsi.

Baca juga: Pramuka 0310 Kota Solok Bantu Korban Gempa Bumi

“Bantuan logistik diserahkan langsung walinagari di Jorong Kampuang Tabek, Nagari Malampah,” ujar Ramadhani Kirana Putra.

Ramadhani Kirana Putra,yang juga Wakil Walikota Solok ini, mengunjungi Posko Dapur Umum Tagana yang berada di Durian Gonjo, Jorong Siparayo, Nagari Malampah.

“Hari ini, kita bersama Pramuka Peduli, IDI, IBI dan PPNi Kota Solok telah melaksanakan beberapa kegiatan di lokasi pengungsi berupa Kegiatan Trauma healing untuk anak-anak dan penyerahan bantuan sembako untuk meringankan beban korban gempa bumi,” ujar Ramadhani Kirana Putra.

Ada sekitar 200 pengungsi, tambah Ramadhani,  Kwarcab juga bergabung bersama Posko Dapur Umum Tagana Kota Solok yang dipimpin Nanda Broo,  yang sudah satu minggu menyediakan komsumsi untuk pengungsi.

“Kiita salut pada Tagana Kota Solok yang menyediakan komsumsi sebanyak 2000 nasi bungkus, karena di sini merupakan lokasi dengan 1000 pengungsi,” ujar Ramadhani Kirana Putra. (Wewe)

Baca juga: Bupati Tanah Datar Buka Muscab Pramuka

Facebook Comments

BACA JUGA  Wawako Ramadhani Kirana Putra Buka Bersama di SMAN 3 Kota Solok
loading...
Artikulli paraprakASN Tanah Datar Peringati Isra’ Mikraj 1443H di Masjid Al Amin Pagaruyung
Artikulli tjetërBupati dan Wabup Tanah Datar Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster Covid-19