Ketua TP PKK Kabupaten Ikuti Peringatan Harganas Tingkat Sumbar

ketua
Padang, SuhaNews – Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda menghadiri acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tingkat Provinsi Sumatera Barat, Selasa.29 Juni 2021 di Hotel Grand Inna Muara, Padang.

Peringatan  Harganas 2021 yang bertemakan ‘Keluarga Keren Cegah Stunting’ ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas DPPKBP3A Zulfahmi, Ketua Pokja 4 TP-PKK Kab. Solok Asnawati, Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, Ketua TP-PKK Prov Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, Kepala BKKBN Prov. Sumbar, Bupati/Walikota, TP-PKK se-Sumbar dan Forum Duta Genre Prov. Sumbar.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara TP-PKK Kab. Solok dengan BKKBN Prov. Sumbar mengenai penurunan angka stunting.

Baca juga: Pesisir Selatan Targetkan 1.800 Akseptor KB Baru pada Harganas ke-27 Tahun 2020 Ini

Gubernur Sumbar menekankan pentingnya untuk menjaga diri dan melindungi keluarga dari wabah pandemi covid-19 yang hingga saat ini semakin meningkat.

“Terapkan pola hidup sehat dan mengonsumsi minuman herbal, menjaga imunitas tubuh masing-masing anggota keluarga, serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa untuk mensejahterakan bangsa, kita harus memulai dengan mensejahterakan keluarga kita terlebih dahulu. Karena itu gubernur berpesan kepada para istri agar selalu mendorong/mensupport suami untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga.

Sementara Ketua TP-PKK Prov. Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi mengatakan bahwa momentum harganas ini menjadi salah satu langkah bagi kita semua untuk memperhatikan kualitas keluarga dan generasi seanjutnya yang dalam tahap tumbuh kembang.

“Hidup sehat dan terencana merupakan salah satu faktor utama dalam menyelamatkan masa depan anak bangsa dari bahaya stunting serta mampu menciptaklan generasi muda yang berkualitas untuk menghadapi masa bonus demografi kelak,” tambah Harneli.

BACA JUGA  Ketua TP PKK Kab. Solok Berikan Pembinaan di Kecamatan X Koto Diatas

Dengan adanya MoU antara TP-PKK Prov. Sumbar dengan BKKBN Prov. Sumbar, tambah Harneli, diharapkan seluruh pemerintah kab/kota agar dapat menindaklanjuti di daerah masing-masing.

“Para kader PKK ikut andil dan berperan aktif dalam memaksimalkan penurunan angka stunting dengan terjun langsung ke lapangan memberikan sosialisais dan pemahaman bagi masyarakat,” tambah Harneli.

Sementara Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda menekankan bahwa keluarga merupakan pondasi dari segala pencapaian dan kesuksesan yang kita raih dalam kehidupan.

Dengan terwujudnya keluarga yang harmonis dalam kehidupan, beliau yakin dan percaya hal tersebut akan mampu mewujudkan keluarga yang sehat, damai dan bersahaja

“Keberhasilan mewujudkan generasi untuk menghadapi bonus demografi kelak sangat tergantung pada proses edukasi dan didikan yang ditrerapkam dalam keluarga,” ujar Ny. Emiko Epyardi Asda.

Ny. Emiko Epyardi Asda mengajak untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat sesuai dengan pesan PKK, serta mematuhi protokol kesehatan. (Dedi|Wewe)

Baca juga: Bupati Solok Ikuti Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaHari Keluarga Nasional Diperingati, Bupati Pesisir Selatan Mengikuti Secara Virtual
Artikel berikutnyaKukuhkan Forkraf, Fadly Amran Dukung Industri Kreatif