Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Solok Pimpin Rakor

ketua
Arosuka, SuhaNews – Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda pimpin Rapat Koordinasi tentang pemantapan Program Kerja Tahun 2022, Kamis (10/3) di Ruang Rapat Barenlitbang, Arosuka.

Rakor ini dihadiri oleh Ketua Umum Dekranasda Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua Harian Dekranasda, Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, Kepala Barenlitbang, Pengurus Dekranasda, dan Kepala SKPD.

Baca juga: Gubernur Mahyeldi Buka Rakor Pemda se-Sumbar

Dekranasda telah melakukan beberapa kegiatan, seperti identifikasi Produk Kerajinan dalam rangka fasilitasi Temu Bisnis, mengikuti Temu Bisnis di Pekanbaru dimana batik salingla tabek ikut sebagai peserta, telah diterbitkan hak paten merek untuk dua kerajina yakni Batik salingka tabek dan Tenun Padi Sarumpun.

“Dekranasda juga telah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Purbolinggo dan Ke rumah kemasan UMKM,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Kemudian juga telah melakukan kunjungan kerja ke Smesco Indonesia dalam rangka MoU Pemda Kabupaten Solok dengan Smesco Indonesia. Serta telah diilaksanakan Kabupaten Solok Festival dalam rangka memperingati hari ibu, Desember lalu.

Ny. Hj. Emiko mengatakan bahwa pertemuan ini adalah pertemuan pertama kali sejak Dekranasda terbentuk. Dengan rakor ini, semua bidang diharapkan dapat bekerja maksimal.

“Banyak potensi hasil kerajinan Kabupaten Solok yang butuh bimbingan dan pemberdayaan,” ujar Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda.

Semua Pengurus, tambah Ny. Emiko, diharapkan  dapat menjadi mata, telinga dalam menghadapi permasalahan ataupun kendala yang dihadapi oleh penggiat UMKM di Kabupaten Solok.

“Dalam rangka HUT Kabupaten Solok ke-103, kita akan ikut serta dalam “Kabupaten Solok Marandang” yang akan dilaksanakan pada 30 Maret 2022 bertempat di THKW, yang diikuti oleh 74 Nagari,” jelas Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda. (Wewe)

BACA JUGA  Bahas Inflasi Daerah, Bupati Solok Ikuti Rakor Bersama Menteri Dalam Negeri

Baca juga: Pengurus Dekranasda Agam Periode 2021-2024 Dilantik

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTP-PKK Kabupaten Solok Gelar Bimtek Olahan Jahe
Artikulli tjetërNorwich City Vs Chelsea 1-3, Norwich Kian Terpuruk