Ketua Umum DPN Korpri Launching MTQ VI Korpri tingkat Nasional

KORPRI
SuhaNews — Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Korpri Zudan Arif Fakrullah melaunching Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-VI tingkat nasional tahun 2022.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan dijadikan MTQ terbesar dilaksanakan di Sumatera Barat yang diikuti oleh 34 Provinsi di Indonesia. Sekarang masing-masing provinsi tersebut tengah mempersiapkan itu.

Baca juga: Pemprov Sumbar Matangkan Persiapan MTQ KORPRI VI Nasional

“Maka tiga bulan kedepan kita akan mempersiapakan pelaksanaannya, dengan harapan MTQ ke-VI KORPRI Tahun 2022, Tingkat Nasional yang dilakasanakan pada tanggal 6 s.d 13 November 2022 nanti dapat terlaksana lebih komprehensif,” kata Ketua Umum DPN Zudan Arif Fakrullah saat Launching MTQ VI KORPRI Tahun 2022, Tingkat Nasional bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi di Hotel Truntum Padang, Rabu (24/8/2022).

Selanjutnya, Ketua Umum DPN Zudan menyebutkan cabang MTQ ke-IV diperlombakan sebanyak 9 cabang, dimulai dari Cabang Tilawah Al Qur’an, Cabang Tartil Al Qur’an, (Juz Amma) dan Surah Al Baqarah Cabang Hifzh Al Qur’an, Cabang Hifzh Al Qur’an Golongan Juz 30 Golongan Surah Al Imran dan An Nisa dan 7 Surah Pilihan, Cabang Dakwah Al Qur’an dan Do’a, Cabang Khath Al Qur’an Golongan, Dekorasi, Kontemporer dan Digital, Cabang Lomba Khutbah Jum’at dan Adzan dan Cabang Penulisan Artikel Al Qur’an.

“Hal itu kita kembangkan di tahun 2022 ini, untuk memperluas dari makna mengaji, bukan hanya membaca alquran tetapi juga mendalami isi kandungan Alquran sampai ke kegiatan-kegiatan yang bersentuhan dengan nilai-nilai Alquran,” ujar Zudan.

Disamping itu juga potensi yang ada di ASN terpenting. Sehingga seluruh ASN di indonesia dapat meningkatkan spiritualitas juga untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, kemudian dapat diamalkan dalam kehidupan sebagai ASN.

BACA JUGA  Sawahlunto Peroleh DAK Kesehatan 26 Miliar Berupa Kendaraan dan Gedung

“Saya mengucapakan terimakasih kepada pak Gubernur Buya Mahyeldi sehingga teman-teman OPD sangat luar biasa, melaksanakan berbagai persiapan dan pembenahan terus dilakukan, agar hajat besar Korpri nasional itu benar-benar matang dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi ASN dan berprestasi di bidang Musabaqah Tilawatil Quran,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Mahyeldi juga mengatakan upaya yang dilakukan tidak akan berarti tanpa peran Bapak/Ibu Ketua KORPRI Kementerian/ Lembaga/Instansi dan Provinsi untuk mengirimkan kafilah ke Ranah Minang nanti.

“Kedatangan Kafilah di Bulan November. Kami berharap jumlah kafilah yang mengikuti MTQ VI ini meningkat dari MTQ V KORPRI di Kota Kendari, apalagi dengan kondisi Kesehatan masyarakat sekarang yang lebih baik dari tahun sebelumnya dimana kurva Covid 19 yang terus melandai,” harap Mahyeldi.

Selanjutnya Mahyeldi meyebutkan untuk pembukaan MTQ ke-VI nanti akan dilaksanakan di Istana Gubernuran. Sementara penutupan akan dilaksanakan di Mesjid Raya Sumatera Barat, Mesjid yang baru-baru ini mendapatkan penghargaan sebagai mesjid dengan desain terindah sedunia.

“Untuk Venue, kami sudah menyiapkan 8 tempat yang berlokasi di Kota Padang, Masjid Raya Sumbar, Masjid Al Hakim, Aula Kantor Gubernur Sumbar, Kantor Dinas Tenag Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar, Aula UIN Imam Bonjol, Aula SMAN 1 Padang, Aula Dinas Kebudayaan Prov. Sumbar, Laboratorium Komputer BKD Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Terakhir semoga tempat itu dianugerahi oleh Allah SWT di Sumatera Barat, sehingga momentum itu nanti dapat membangkitkan kembali nilai-nilai filosofi Minangkabau, Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

“Serta sebagai ajang memperkuat silahturahmi. Kami harapkan pesertanya lebih banyak dari pada sebelumnya,”tuturnya. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprak3 Siswa MAN 2 Bukittinggi Selesai Tunaikan Tugas sebagai Paskibra
Artikulli tjetërBupati Khairunas Hadiri Pengukuhan Askab PSSI