Khutbah Arafah dari Masjid Namirah 9 Dzulhijah 1442 H

Khutbah Arafah dari Masjid Namirah 9 Zulhijah 1442 H
SuhaNews. Khutbah Arafah dari Masjid Namirah tanggal 9 Dzulhijjah 1442 Hijriyyah/19 Juli 2021 Masehi disampaikan oleh Fadhilatu Syaikh Dr. Bandar bin Abdul Aziz Balilah Hafizhahullah (semoga Allah menjaganya).

Hari Arafah, hari di mana para jamaah haji berkumpul untuk berdoa dan bertaqarrub kepada Allah. Meskipun budaya mereka berbeda dan bahasa mereka beragam, mereka sama-sama mendengarkan khutbah yang sama, khutbah hari Arafah.

Sebagai bentuk kesungguhan dari Kerajaan Arab Saudi dalam rangka menyampaikan khutbah kepada kaum muslimin di seantero penjuru dunia, juga sebagai bagian dari proyek Pelayan Dua Tanah Suci untuk terjemahan khutbah al-Haramain dan khutbah Hari Arafah, maka Dewan Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dengan bangga mempersembahkan siaran langsung khutbah Hari Arafah dengan diterjemahkan ke sepuluh bahasa.

Hari Arafah, hari di mana para jamaah haji berkumpul untuk berdoa dan bertaqarrub kepada Allah. Meskipun budaya mereka berbeda dan bahasa mereka beragam, mereka sama-sama mendengarkan khutbah yang sama, khutbah hari Arafah. Sebagai bentuk kesungguhan dari Kerajaan Arab Saudi dalam rangka menyampaikan khutbah kepada kaum muslimin di seantero penjuru dunia, juga sebagai bagian dari proyek Pelayan Dua Tanah Suci untuk terjemahan khutbah al-Haramain dan khutbah Hari Arafah, maka Dewan Pimpinan Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dengan bangga mempersembahkan siaran langsung khutbah Hari Arafah dengan diterjemahkan ke sepuluh bahasa di dunia.

Adapun sepuluh bahasa tersebut adalah sebagai berikut : Pertama Bahasa Melayu (yang merupakan rumpun dari bahasa Indonesia); Kedua Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional; Ketiga Prancis; Keempat Bahasa Rusia; Kelima Bahasa Urdu; Keenam Bahasa Persia; Ketujuh Bahasa Bengali; Kedepan Bahasa Hausa; Kesembilan Bahasa China; dan Kesepuluh Bahasa Turki.

BACA JUGA  Kapalo Banda Koto Hilalang, Wisata Alam Nan Alami di Kab. Solok

Penerjemahan ini telah dilakukan semenjak musim haji 1439 Hijriyyah/2018 Masehi sebagai wujud Islam Rahmatan Lil A’lamin (Islam Rahmat untuk sekalian alam).

Dikutip dari laman Al-Ain, Senin (19/7/2021), khutbah Arafah dalam rangkaian puncak ibadah haji wukuf di Padang Arafah yang jatuh setiap tanggal 9 Dzulhijjah akan disiarkan melalui platform elektronik Al-Haramain dan gelombang radio FM serta bisa juga melalui link https://manaratalharamain.gov.sa/.

Melalui Link diatas, khutbah Arafah akan disiarkan langsung dari Masjid Namirah di Arafah, Hari ini Senin 19 Juli 2021/ 9 Dzulhijjah 1442 Masehi, Pukul 12.30 Waktu Makkah/ 16.30 Waktu Indonesia Barat.

Langkah-langkah mendengarkan Khutbah: 1. Masuk ke Link diatas sebelum Khutbah dimulai; 2. Pilih bahasa yang anda inginkan; 3. Silahkan mendengarkan Khutbah Arafah.

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima amal shaleh kita semua. Aamiin yaa Robbal ‘Alamiin.(Supriadi)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaMalam Idul Adha 52 Tahun Lalu, Rahmah El Yunusiyyah Wafat
Artikel berikutnyaRiset Universitas Pertamina: Penerapan Teknologi CCUS Perlu Libatkan Masyarakat