Klaim BPJS Ketenagakerjaan di Sawahlunto Rp3 Miliar Lebih

klaim
Sawahlunto, SuhaNews – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok telah menyerahkan pembayaran klaim seluruh program BPJS Ketenagakerjaan di Sawahlunto Januari s.d Juni 2022 Sekitar Rp3 Miliar lebih.

“Total klaim mencapai 497 buah dengan besaran uangnya Rp3.679.700.802,” ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar, di Sawahlunto, Selasa 27 Juli 2022.

Baca juga: Pemkab Sijunjung Bersama BPJS Ketenagakerjaan Gelar FGD

Klaim ini, jelas Maulana, sudah termasuk semua program BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP).

“BPJS Ketenagakerjaan telah berperan penting dalam menciptakan jaminan sosial yang baik bagi masyarakat Sawahlunto. Dari pembayaran klaim tersebut memberikan banyak manfaat bagi peserta maupun keluarga/ahli waris,” kata Wali Kota Deri Asta.

Pada kesempatan yang sama juga diserahkan santunan Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada keluarga dari peserta BPJS Ketenagakerjaan Sawahlunto atas nama almarhum Enggo Daus.

Semasa hidupnya, almarhum Enggo Daus berprofesi sebagai wartawan. Kepada keluarga diserahkan santunan JKm dan JHT senilai Rp42.431.000 juta. (Rel/Wewe)

Baca juga: Walikota Zul Elfian Umar Terima Audiensi BPJS Kesehatan Solok

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Sijunjung Buka Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan
loading...
Artikulli paraprakAda 2 Kubu, Pelantikan BPN Sulit Air Tuai Polemik
Artikulli tjetërUPZ Polres Solok Tebus Ijazah Siswa Kurang Mampu di SMAN 1 Kubung