Komite II DPD RI Lakukan Kunjungan Kerja ka Kota Pariaman

komite
Pariaman, SuhaNews – Tim Pengawasan Komite II DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI lakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman, Sabtu (18/6).

Sambil menikmati kuliner khas Kota Pariaman di RM Pincalang, Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, anggota Komite II DPD Fahira Idris, memuuji Walikota Pariaman dalam mengelola kota ini.

Baca juga: Kerjasama dengan UNPAD, Komite II DPD RI Gelar Uji Sahih RUU Perubahan atas UU Enerni

“Kota Pariaman mempunyai potensi kelautan, perikanan dan pertanian yang cukup kuat, hal ini terlihat bagaimana potensi kelautan dan perikanan di Kota Pariaman. Hasil budidaya perikananya, telah merambah Sumatera Barat sdan daerah lain di luar Sumbar,” ujar Fahira Idris.

Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta ini juga menuturkan, tentang bagaimana memanfaatkan potensi yang ada di Kota Pariaman dapat dikelola dengan maksimal, bagaimana peran Kepala Daerah sangat kental dalam peningkatan hasil dari budidaya perikanan dan pertanian, bersama dengan masyarakatnya dengan semangat gotong royong, ulasnya.

“Semua keberhasilan Kota Pariaman ini, tak lain karena komandanya ini Genius. Sesuai dengan nama Pak Walikota Pariaman, Genius Umar, Kota Pariaman bisa menjadi percontohan budidaya perikanan bagi daerah lainya,” ungkapnya.

Putri sulung dari Almarhum Fahmi Idris yang berdarah Minangkabau ini, juga mengapresiasi langkah orang nomor satu di Kota Pariaman dalam berkolaborasi dengan pemerintah pusat, dalam menciptakan Kota Pariaman sebagai Kota yang berhasil dalam budidaya perikanan dan pertanian terpadu.

“Terkait beberapa usulan yang disampaikan kepada kami di Komite II DPD RI oleh Pak Wali dan para Kelompok Nelayan yang ada di Kota Pariaman ini, kami akan perjuangkan dan terus kawal usulan ini,

ikut dalam rombongan ini, Direktur dari KKP (Kementerian kelautan dan Perikanan) serta BUMN.

BACA JUGA  JPS Nobatkan Genius Umar Sebagai Tokoh Amazing Sumbar 2021

“Usulan dan permintaan Pemko Pariaman ini dapat dicatat untuk dibahas di Kementerian terkait,” tukasnya.

Fahira Idris juga menuturkan perlunya peran intensif dari Pemerintah Daerah, dan instansi terkait dalam mengembangkan hasil produk perikanan dan tambak yang sudah baik, agar terdiversifikasi menjadi produk olahan. (Jun)

Baca juga: Ketua DPD RI Dukung Solusi Pemerintah Bangun SPBU Khusus Nelayan

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakEdarkan Ganja di Sungai Tarab Pemuda 31 Tahuan Ditangkap Polres Tanah Datar
Artikulli tjetërBimbingan Konseling; Agar Belajarmu Lebih Bermakna