Komunitas Sosial Purnabakti Sulita, Sulit Air Bantu Pelajar dan Mahasiswa

komunitas
penerima bantuan
Sulit Air, SuhaNews – Sosial Purnabakti Sulita dan Baznas Kabupaten Solok berikan bantuan kepada pelajar Sulit Air, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Kamis (29/7/2021).
Penyerahan bvantuan kepada siswa dan mahasiswa/i (fisabilillah) dari berbagai instansi perguruan tinggi dilaksanakan di rumah Ketua Sosial Purnabakti Sulita Ibuk Asmanizar di Batubola Sulit Air.

“Jumlah penerima bantuan (beasiswa) ini sebanyak  22 orang yang terdiri atas 15 perempuan dan 7 laki-laki,” ujar Fajrul Mubarok, Ketua UPZ Sulit Air.

Acara ini dihadiri oleh penerima beasiswa dan wali/orang tua, anggota Sosial Purnabakti Sulita, UPZ Sulit Air, serta BAZNAS Kabupaten Solok.

Baca juga: Gubernur: Bantuan Sosial Bantu Tingkatkan Imun Masyarakat

“Terimakasih kepada BAZNAS Kabupaten Solok yang sudah mendistribusikan dana zakat sebesar Rp.61.000.000 untuk 79 orang penerima, baik itu untuk siswa, mahasiswa, dan penghafal Al-Qur’an,” tambah Fajrul Mubarok.

“Kami membetuk komunitas sosial ini karena merasakan masa-masa sulit membiayai kuliah,” ujar Asmanizar dan Komunitas Sosial Purnabakti Sulita,

Dana ini merupakan hasil iyuran dana pensiun dan dana para dermawan lainnya. Diharapkan bisa memberikan motivasi semangat untuk pelajar Sulit Air.

“Generasi muda Sulit Air diharapkan menjadi generasi yang produktif, dan jangan meninggalkan sholat Duha agar rezekinya tetap lancar dan berkah,” pesan Asmanizar.

(Ridwan Syafrullah/Andra Datuak)

Facebook Comments

BACA JUGA  1 Milyar Lebih Zakat UPI-YPTK Padang Untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin
loading...
Artikel sebelumyaPerbaiki Jalan Dua Jalur di Unand, Kementerian PUPR Kucurkan Dana Rp7,2 Miliar
Artikel berikutnyaJumlah Limbah Medis Melonjak, Universitas Pertamina Berikan Solusi