Korban Angin Puting Beliung di Pasia Nan Tigo Terima Bantuan Walikota Padang

Korban angin Puting Beliung di Pasia Nan Tigo Terima Bantuan Walikota Padang
SuhaNews – Masyarakat di kawasan Pasir Kandang RT 07 RW 12, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah kota Padang tertimpa bencana angin puting beliung pada Kamis (14/4/2022) lalu.

Akibatnya, sebanyak 12 rumah yang didiami 12 kepala keluarga (KK) porak-poranda karena pusaran angin yang sangat kencang tersebut.

Tak hanya merusak rumah, barang-barang yang berada di dalam bangunan juga rusak akibat ditimpa atap yang runtuh. Para penghuni rumah pun hingga saat ini terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman atau tenda pengungsian BPBD.

Mendengar kabar bencana itu, pada Sabtu (16/4/2022), Wali Kota Padang Hendri Septa langsung meninjau lokasi dan korban yang tertimpa bencana. Sejumlah bantuan pun turut ia serahkan yang berasal dari Baznas Kota Padang dan pihak lainnya, juga bantuan armada diturunkan dari BPBD dan Dinas Sosial Kota Padang.

Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk korban bencana puting beliung di Pasir Kandang tersebut.

“Mudah-mudahan kebaikan bapak ibu semua dibalas oleh Allah SWT. Begitu juga kepada Baznas Kota Padang yang memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk perbaikan kerusakan rumah warga,” imbuh Wako Hendri Septa didampingi Kepala BPBD Arfian dan Camat Koto Tangah Junie Nursyamza.

Wali Kota Hendri Septa juga mengatakan, berbicara mengenai bencana yang terjadi ini sejatinya tidak lepas dari kuasa Allah SWT. Setiap manusia yang bernyawa pasti akan diberikan cobaan hidup dan tidak ada manusia yang lepas dari yang namanya cobaan dan musibah.

“Hal ini sudah dijelaskan dalam firman Allah SWT Alquran Surat Al Baqarah 155-156 yang intinya adalah Allah SWT pasti akan menguji setiap hambanya dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar, yaitu orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka berkata “Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un,” jelas Wako.

BACA JUGA  Wagub Sumbar dan Bupati Solok Sambangi Korban Banjir

“Mari kita bersabar dan banyak berdoa supaya musibah ini tak terjadi lagi dan rumah kita segera diperbaiki kembali,” tambah orang nomor satu di Kota Padang itu.

Sementara itu Ketua Baznas kota Padang Muhammad Mufti Syarfie juga hadir di kesempatan itu menyebutkan untuk bantuan bagi rumah yang rusak berat didiami sebanyak 7 KK mendapatkan bantuan Rp1,5 juta per masing-masingnya. Sementara bagi 5 KK yang mengalami rusak ringan rumahnya mendapatkan bantuan senilai Rp1 juta.

“Bantuan ini diberikan dalam bentuk bahan bangunan. Seperti semen, seng, paku, kayu dan lain,” ucap Ketua Baznas. Rel

Baca juga:

angin angin angin 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDiniyyah Puteri Perkenalkan Baju Kurung Basiba dengan Sabiekah
Artikulli tjetërTim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Kunjungi Masjid Raya Paninjauan