Kota Padang Raih Penghargaan Kominfo 2021

Kota Padang Raih Penghargaan Kominfo 2021
SuhaNews – Lagi, Pemerintah Kota Padang meraih penghargaan di penghujung tahun 2021. Kali ini penghargaan datang dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Tim evaluasi smart city Kementerian Kominfo menetapkan Kota Padang meraih penghargaan pada pilar “smart society”.

“Ahamdulillah, kabar baik datang Kementerian Kominfo, Kota Padang meraih penghargaan bidang ‘smart society’,” ungkap Kepala Diskominfo Padang, Rudy Rinaldy, Minggu (12/12/2021).

Baca juga: Pemko Padang Panjang Tandatangani Nota Kesepakatan dengan BPJS Kesehatan

Penghargaan ini bakal diterima Wali Kota Padang di Jakarta, Selasa (14/12/2021). Penghargaan diserahkan saat kegiatan “Indonesia Smart City Conference” di International Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

“Tim evaluasi smart city menilai Kota Padang mampu menciptakan inovasi di bidang kebencanaan, sehingga kita meraih penghargaan pada salah satu pilar dari enam pilar smart city tersebut,”jelas Rudy.

Rudy menerangkan, penghargaan “smart society” ini memang pantas diraih Kota Padang. Menurutnya, Padang sebagai daerah yang rawan bencana, sudah menyiapkan berbagai program “disaster risk management & disaster risk reduction”. Dikatakannya, Tsunami Safe Zone (blue line) yang dipasang di berbagai kawasan merupakan salah satu upaya cerdas mengurangi dampak musibah gempa bumi yang diikuti tsunami apabila terjadi di Padang.

Baca juga: Wujudkan Padang Kota Tahfiz, Hendri Septa Kunjungi Islamic Center Bogor

Sementara, dari sisi jaringan, Kota Padang bersama pihak Telkom University membangun suatu alat pembangkit signal apabila semua signal seluler tidak berfungsi seketika terjadi bencana.

“Saat ini peralatan tersebut masih dalam tahap pengembangan untuk disempurnakan dengan penambahan berbagai aplikasi pendukung,”tutur Rudy.

Penghargaan yang bakal diterima Kota Padang itu sekaligus menunjukkan bahwa capaian smart city Kota Padang merupakan kerjasama yang tiada henti dari seluruh OPD di Pemko Padang. Kerjasama ini seluruhnya bermuara kepada peningkatan kualitas pelayanan publik dari segala sisi.

BACA JUGA  Al Kautsar Muhammadiyah Harau Masuk 100 Ponpes Pilot Projek UMKM Kemenag RI

“Mudah-mudahan tahun depan kita mampu meraih penghargaan untuk pilar lain, sehingga Kota Padang menjadi kota yang aman, nyaman dan ramah bagi siapa saja yang mendiaminya,” pungkas Kadiskominfo Padang.Rel

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Imam Masjid, Pemko Padang Panjang Gelar Pelatihan

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaKunjungi Korban Kebakaran, Bupati Serahkan Bantuan Rp22,5 Juta
Artikel berikutnyaLaunching Padati Bike Community Pariaman, Wawako Ikut Fun Bike