Kota Pariaman Mengirim Tenaga Kerja ke Korea Selatan

Pariaman, SuhaNews – Setelah menerima pelatihan pengelasan di LPK Gewel Batam, empat orang muda asal Kota Pariaman di kirim ke Korea Selatan sebagai tenaga kerja. Mereka tergabung dalam 69 PMI (Pekerja Migran Indonesia) ke Korea Selatan,

Mereka diberangkatkan ke Korea Selatan melalui Program P to P Visa E-7, Hyundai Heavy Industries dari PT Tulus Wododo Putra.

Baca juga: Kerja ke Korea Selatan, Calon Tenaga Kerja Kota Pariaman Ikuti Brifing

“Sebelumnya telah diberangkatkan 2 (dua) orang tenaga kerja asal Kota Pariaman untuk bekerja di Perusahaan Perkapalan (Welding) di Korea Selatan,” ujar jar Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP & Naker) Devi Astuti, Rabu (23/8/2023) di Kantor Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Kota Batam, Kepulauan Riau.

Selain melepas 4 orang ke Korea Selatan, jelas Devi Astuti, kita juga melepas 8 (delapan) orang untuk bekerja di Offshore Pertamina di Kalimantan dan sebanyak 11 orang lagi telah bekerja di pangkalan kapal yang ada di Kota Batam.

Dari 25 orang tenaga kerja asal Kota Pariaman yang telah dilatih di Kota Batam tersebut, tambah Devi Astuti, semuanya telah mendapatkan pekerjaan dan mempunyai prospek yang baik untuk penempatan yang mereka dapatkan.

“Sesuai arahan dari Walikota Pariaman, kami meminta kepada anak-anak Kota Pariaman yang telah mendapatkan pekerjaan ini, agar dapat serius menukuninya dengan baik, sehingga dapat menjadi harapan keluarga, dan terus mau belajar semaksimal mungkin, untuk meraih kesuksesan dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Devi juga menyebutkan bahwa Kesuksesan itu tidak datang secara tiba-tiba, tapi harus melalui perjuangan dan semangat , ketekunan dan optimisme, dan sebuah mimpi, tidak akan menjadi kenyataan melalui sihir, karen disitu membutuhkan keringat dan kerja keras, ulasnya.

BACA JUGA  MAN 1 Solok Gelar Rapat Komite yang Sempat Tertunda Karena Covid-19

“Kita berpesan agar anak-anak tetap menjaga kesehatan serta menjaga nama baik daerah, pribadi dan keluarga. Semoga dengan segala usaha yang dilakukan oleh Pemko Pariaman selama ini dalam mewujudkan mimpi anak-anak Kota Pariaman untuk mendapatkan pekerjaan, nantinya memberikan manfaat terutama dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka,” tutupnya. Jun/We

Baca juga: Kerja ke Korea Selatan, Calon Tenaga Kerja Kota Pariaman Ikuti Brifing

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -