Kota Sawahlunto Gelar Bimtek Arah Kebijakan Inovasi Daerah

bimtek
Sawahlunto, SuhaNews – Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti didampingi Sekretaris Daerah Dr. dr. Ambun Kadri membuka Bimtek arah kebijakan inovasi daerah dan penyusunan proposal serta indikator indeks inovasi daerah, Selasa 21 Desember 2021 di Hotel Khas Ombilin.

“Dalam Bimtek ini kita menghadirkan narasumber Analis Kebijakan Ahli Madya Puslitbang Kemendagri, Awan Yanuarko,” ujar Zohirin Sayuti.

Baca juga: Ikuti Bimtek, Kelompok Industri Rumahan Mandiri Canduang Raih Penghargaan

Awan Yanuarko mengapresiasi Pemko Sawahlunto yang berkomitmen dalam meningkatkan inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan pembangunan kota.

“Salah satu komitmennya direalisasikan dengan melatih jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memunculkan dan mengelola inovasi melalui Bimtek ini,” kata Awan Yanuarko.

Pemerintah pusat, jelas Awan Yanuarko, memonitor dan membina pemerintah daerah untuk memastikan selalu ada inovasi yang dijalankan.

“Inovasi menjadi salah satu spirit Kota Sawahlunto, hal ini sudah dalam dalam visi Kota,” ujar Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti.

Pada 2020 lalu, jelas Zohirin, Kota Sawahlunto memperoleh predikat sebagai kota sangat inovatif di Indonesia dalam Innovative Government Award (IGA).

“Inovasi-inovasi Sawahlunto diakui dan diapresiasi pemerintah pusat, bagaimana kita bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi ini,” ujar Wakil Wali Kota. (*)

Baca juga: Bupati Andri Warman: Penyuluh Pertanian Agar Selalu Berinovasi

Facebook Comments

BACA JUGA  Kasus Covid-19 Kota Solok sudah 2170, 1 Lagi Meninggal Dunia
loading...
Artikel sebelumyaFebri-Faiz, Duo Pesilat Tangan Mas Payakumbuh Bertemu Di Gelanggang
Artikel berikutnyaKemenag Bukittinggi Terima Kunjungan Studi Tiru dari Sawahlunto dan Dharmasraya