Kota Solok Gelar “Dukcapil Menyapa Masyarakat” Secara Virtual

kota
Solok, SuhaNews – Disdukcapil Kota Solok menggelar kegiatan “Dukcapil Menyapa Masyarakat” (DMM) perdana Kamis (21/10), di ruang e-Government Monitoring Room (EMR) Balai Kota Solok.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang memerintahkan semua jajarannya di daerah agar sering menyapa masyarakat, meskipun dilakukan secara virtual mengingat situasi masih diliputi pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Dukcapil ingin selalu berada dekat di hati masyarakat, sebab Dukcapil melayani keperluan administrasi kependudukan sejak penduduk lahir hingga meninggal dunia,” kata Plt. Kadisdukcapil Bitel, SH.MM.

Plt. Kadisdukcapil Bitel, bersama Kabid dan Kasi, siap untuk menjawab segala pertanyaan yang diajukan oleh partisipan atau viewer, dan turut difasilitasi pula oleh Dinas Kominfo Kota Solok.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring aspirasi, harapan, keluhan dan masalah yang ada di masyarakat,” kata Bitel.

DMM ini, jelas Biter, direncanakan akan dilaksanakan setiap hari rabu pada minggu pertama dan minggu ketiga.

“Untuk DMM berikutnya kami berharap akan lebih banyak lagi warga dari Kelurahan dan masyarakat yang turut bergabung secara virtual bersama kami, agar kami juga dapat mengetahui secara langsung apa yang menjadi kendala bagi mereka dalam hal pengurusan dokumen adminduk” terang Bitel.

Kegiatan dilaksanakan pukul 09.00 s.d 10.00 WIB. Dalam kesempatan ini bergabung jajaran dari DPPKBKPS Provinsi Sumbar.

Di samping itu ada partisipan yang turut berdialog, diantaranya adalah dari KPU dan dari Kelurahan Aro IV Korong yang menanyakan seputar pelayanan dokumen adminduk selama pandemi Covid-19. (*/Wewe)

Baca juga:

Facebook Comments

loading...