Kota Solok Terapkan Sistem Belajar Tatap Maya dan Daring

236
belajar
Wali Kota Solok ikut vicon tentang tahun ajaran baru
Solok, SuhaNews. Dalam Video conference (vicon) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Senin (6/7), Walikota Solok Zul Elfian memutuskan melanjutkan sistem belajar Tatap Maya dan Online (daring) pada tahun ajaran baru nanti.

Kebijakan ini diambil  saat Wali Kota Solok H. Zul Elfian didampingi sejumlah stafnya mengikuti video conference (vicon) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok.

Dalam kesempatan ini Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavella YD, Kepala OPD terkait lainnya.

Vicon tersebut Dipimpin Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang didampingi  Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Sumbar, serta seluruh kepala daerah se Provinsi Sumatera Barat.

Selain membahas penyambutan tahun pelajaran baru, dalam Vicon ini juga dbahas Kajian epidemiologi Covid-19 di Sumatera Barat, evaluasi pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (TNB-PAC), Tindakan pengendalian Covid-19 di masa TNB-PAC.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, kebijakan terhadap proses belajar mengajar di Tahun Ajaran 2020/2021 sepenuhnya diberikan wewenang kepada Bupati dan Walikota untuk mengambil keputusan.

“SMA sederajat yang wewenangnya berada di Pemprov Sumbar, juga akan mengikuti keputusan kepala daerah. Jika mulai tatap muka kami akan membuka juga,” ujar Irwan Prayitno.

Ada 3 sistem yang disiapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, yakni pembelajaran Tatap Muka, Tatap Maya dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) Luring.

Wali Kota Solok H.Zul Elfian dalam diskusi Vicon tersebut mengatakan, keselamatan anak-anak kita merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Jangan sampai kita korbankan mereka hanya untuk kepentingan sesaat.

“Pembelajaran di Kota Solok tidak harus tatap muka, bisa dilakukan tatap maya, karean sudah ada metode daring (online) dalam melakukan proses pendidikan,” Ujar H. Zul Elfian.

“Dalam proses pembelajaran ini kita berharap tetap dalam satu kesatuan. Jangan ada yang terpisah. Kota Solok siap menerima dan melaksanakan anjuran dari Gubernur,” pungkas walikota.

Reporter: Mindok      Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...