KPN Kemenag Kab. Pasaman Gelar RAT, Asrul Terpilih Jadi Ketua

KPN Kemenag Kab. Pasaman Gelar RAT, Asrul Terpilih Jadi Ketua
Pasaman, SuhaNews, Asrul, terpilih sebagai Ketua Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman periode tahun 2021-2023 yang diambil sumpahnya bersama dua pengurus lainnya dan tiga orang Pengawas koperasi di gedung Serba Guna KPN setempat Kamis (4/3).

Ketua KPN yang lama Yophannus mengabarkan dirinya telah mengakhiri masa jabatan sebagai pengurus bersama Sekretaris Yudhi Yantes dan Bendahara Sahrijal serta tiga pengawas koperasi Helmiwarti, Dian Aprianti dan M.Harun periode 2018-2020.

Dan informasinya, kepengurusan untuk periode tiga tahun selanjutnya dinakhodai Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Pasaman sesuai hasil pemilihan anggota yang hadir lebih dari setengah anggota KPN melalui sistim memilih dan voting suara.

Asrul akan melanjutkan tongkat estafet kepengurusan bersama Yudhi Yantes dan Sahrijal sebagai Sekretaris dan Bendahara. Juga terpilih helmiwarti, Dian Aprianti dan Imelfia sebagai Pengawas atau Badan Pemeriksa KPN.

Tak dinyana Yophannus mengucur air mata, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan kepada Pembina juga anggota sekaligus memohon maaf atas kekurangan dan kesalahan dalam menjabat serta mengurus koperasi yang telah dilakoninya beberapa periode.

Diakuinya, masih banyak kelemahan yang dimiliki selama menjabat ketua dan berharap menjadi evaluasi bagi pengurus yang baru untuk memajukan KPN.

Secara formal, Kepala Kankemenag Kabupaten Pasaman yang juga Dewan Pembina KPN mengambil sumpah pengurus dan pengawas baru meminta agar lebih semangat untuk mengelola koperasi yang telah banyak mengalami kemajuan.

Ia meyakini, pengurus terpilih adalah orang-orang yang tepat, amanah, memiliki integritas, profesional serta bertanggung jawab. Karena maju mundurnya koperasi juga tidak terlepas dari kinerja pengurus.

“Selamat dan semoga sukses menjalankan kepengurusan di KPN kita ini”, ucapnya.

BACA JUGA  Kakan Kemenag Pasaman Lantik Soni Yata Jadi Kepala MTsN 5

Sebagian yang terpilih, Asrul bersama dua pengurus memaparkan sejumlah acuan rencana kerja tahun buku 2021. Diantaranya berupaya merekrut ASN yang belum menjadi anggota KPN Kankemenag Pasaman. Lalu berupaya menyelesaikan persoalan tunggakan anggota yang dianggap sebagai salah satu hambatan pendapatan koperasi.

reporter : Yusuf editor : Moentjak

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...