KPU Pasbar Tetapkan Hamsuardi-Risnawanto Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Pasaman Barat, SuhaNews – Pasangan H. Hamsuardi – H. Risnawanto ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat (Pasbar) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih melalui  rapat pleno terbuka Jumat (22/1/2021) di Hotel Guchi Simpang Empat Pasaman Barat.

“Penetapan pemenang ini dilakukan setelah terbitnya BRPK,” ujar Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis.

Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Hamsuardi-Risnawanto ini sesuai dengan BRPK dari MK.

“Semua yang dilakukan sudah berjalan dan sesuai dengan mekanisme yang ada, KPUD Pasaman Barat juga sudah mendistribusikan undangan kepada semua pasangan calon,” jelas Alharis.

Mekanisme pelaksanan ini, jelasnya, sudah mengacu pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 19 tahun 2020.

KPU Pasbar juga telah mengundang semua pasangan calon, partai politik, Bawaslu dan ditambah TNI/Polri serta undangan tokoh masyarakat lainnya.

“Dan sesuai arahan yang kita terima dari dari KPU Provinsi, walaupun pada Rapat Pleno Penetapan hari ini ada paslon yang tidak hadir, rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tetap berjalan, ” tegasnya.

Alharis menambahkan, pelaksanaannya juga sesuai dengan Protap Khusus Covid-19, yakni Rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Pasbar hari ini digelar dengan terbatas, yaitu menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Semua undangan yang hadir dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, juga diwajibkan memakai masker,” jelas Alharis lagi.

pasbarRapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Pasbar, ditandai dengan penyerahan salinan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU kepada Paslon dan juga kepada DPRD Pasbar serta kepada KPU RI melalui KPU Provinsi.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Hamsuardi – H. Risnawanto mengucapkan puji syukur Kehadirat Allah SWT atas rahmat dan amanah yang telah dipercayakan kepada mereka.

BACA JUGA  Ketua DPD RI Minta Evaluasi Penyelenggaraan Haji 2023 Secara Menyeluruh

Hamsuardi dan Risnawanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Pasaman Barat atas dukungan yang telah diberikan kepada mereka.

“Mari kita duduk bersama bahu-membahu dan tidak ada lagi perbedaan untuk menatap Pasbar ke depan, bersama kita bisa,” ujar Hamsuardi. (*)

Baca juga:

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -