Kualifikasi Liga Europa: Shamrock Ditanduk AC Milan 0-2

27
shamrock
Shamrock ditanduk AC Milan 0-2 di kandang
SuhaNews – Zlatan Ibrahimovic menyumbang satu gol. AC Milan berhasil mengalahkan Shamrock Rovers 2-0 dalam kualifikasi Liga Europa di Tallaght Stadium, Jumat (18/9/2020) dini hari WIB, 

Duel Shamrock Rovers vs Milan berlangsung ketat. Meski bermain di kandang lawan, Rossoneri mampu mengambil kontrol permainan.

Tembakan ke gawang pertama Milan baru terjadi di menit ke-23 dan langsung berbuah gol. Adalah Zlatan Ibrahimovic yang merobek gawang Shamrock, usai menerima umpan dari Hakan Calhanoglu.

Dua menit berselang, Milan nyaris menggandakan keunggulan. Ibrahimovic melepas umpan silang ke tiang jauh hasil dari serangan balik cepat.

Bola berhasil disambut dengan tembakan Samuel Castillejo, namun gagal berbuah gol setelah dapat dipatahkan oleh kaki kiper Alan Mannus.

Gianluigi Donnarumma mendapat ujian dari Aaron Greene, yang lolos dari kawalan Matteo Gabbia. Dari sudut sempit Greene melepas tembakan, bola mampu ditepis Donnarumma. Tak ada gol tambahan dan babak pertama tuntas dengan skor 1-0.

Milan masih memegang kendali permainan saat babak kedua berjalan 10 menit. Di sisi lain, kontrol permainan Milan belum mampu menggedor pertahanan Shamrock.

Tim tuan rumah asal Irlandia itu sulit untuk dipancing keluar dari wilayah sendiri. Shamrock bak menunggu kesalahan Milan untuk melancarkan serangan balik.

Alexis Saelemaekers mendapat peluang emas di menit ke-64. Menerima umpan dari Castillejo di kotak penalti, Saelemaekers langsung memutar badannya untuk melepas tembakan. Laju bola terlalu lemah hingga dengan mudah ditangkap Mannus.

Gol kedua Milan akhirnya tercipta di menit ke-67. Berawal dari kerja keras Franck Kessie mengacak-acak pertahanan lawan di kotak penalti, bola kemudian disodorkan ke Saelemaekers, yang diikuti oleh empat pemain lawan. Saelemaekers kemudian menyodorkan bola ke Calhanoglu, yang berada di depan kotak penalti. Tembakan pun dilepaskan oleh pemain asal Turki itu. 2-0 Milan unggul.

Greene kembali mengancam gawang Donnarumma di menit ke-70. Dia melepaskan tembakan usai menyambut umpan tarik, tapi bola berhasil ditepis Donnarumma.

Milan mulai dalam tekanan selepas unggul dua gol. Tim tuan rumah berupaya mengejar gol dan agresif untuk memperkecil ketertinggalan, namun hingga laga tuntas tak ada gol tercipta.

Hasil ini membuat Milan melaju ke babak ketiga. Tim besutan Stefano Pioli berjumpa Bodø/Glimt yang mengalahkan FK Zalgiris.

Susunan Pemain:

Shamrock Rovers: Mannus; O’Brien, Lopes, Grace; Finn, McEneff, O’Neill, J Byrne, Farrugia; Burke, Greene.

Milan: G Donnarumma; Calabria, Kjaer, Gabbia, Theo Hernandez; Kessie, Bennacer; Castillejo, Calhanoglu, Saelemaekers; Ibrahimovic. (*/Wewe)

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...