Kualifikasi Piala Asia U-20: Timnas Indonesia Lumat Hong Kong 5-1

indonesia
SuhaNewss – Timnas Indonesia menang 5-1 atas Hong Kong pada matchday kedua Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/9/2022) malam WIB.

Skuad Garuda Nusantara sudah unggul 3-0 di babak pertama.  Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-20 memiliki poin sama dengan Vietnam, yakni enam dari dua pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20.

Baca juga: 2 Pemain Timnas U-16 asal Sumbar, Nabil dan Ikram Diundang Gubernur

Kedua tim bakal bertemu pada laga ketiga, Minggu (18/9), juga punya jumlah gol sama, sembilan memasukkan dan satu kemasukan.

Mendapatkan dukungan penuh dari penonton, Indonesia tampil menekan sejak awal laga. Skuad racikan Shin Tae-yong melancarkan serangkan dari sisi sayap kiri dan kanan.

Upaya Hong Kong menahan gempuran tidak bertahan lama. Sebab di menit ke-10, sundulan Rabbani Tasnim menyambut tendangan bebas Zanadin Fariz tidak bisa diantisipasi kiper Pong Cheuk Hei.

Unggul 1-0, pemain Timnas Indonesia semakin gencar melancarkan serangan. Gol kedua akhirnya tercipta melalui kaki Alfriyanto Nico di menit ke-22 usai memanfaatkan umpan satu dua di kotak penalti.

Di menit ke-43, Zanadin Fariz mencetak gol ketiga Indonesia. Gol ini bermula dari aksi Zanadin melewati empat pemain Hong Kong dan kerja sama dengan Rabbani sebelum mencungkil bola untuk menaklukkan kiper Pong Cheuk Hei.

Sudah memimpin tiga gol, Timnas Indonesia tidak mengurangi tekanan kepada Hong Kong pada babak kedua. Sejumlah peluang didapat Zanadin Fariz dan kawan-kawan. Namun, belum ada gol tambahan yang tercipta.

Pada menit ke-63, Hong Kong mendapat hadiah penalti setelah salah satu pemain Indonesia handball di kotak terlarang. Insiden ini juga diwarnai benturan antara kiper Indonesia Cahya Supriadi dan rekannya Rahmat Beri Santoso.

BACA JUGA  Tak Ada Drama Antara Indra Sjafri dan Shin Tae-yong

Cahya yang terkena lutut Rahmat ketika menyapu bola sempat tergeletak di lapangan. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans dan digantikan Aditya Arya Nugraha.

Baru masuk ke lapangan, Aditya langsung menghadapi eksekusi penalti pemain Hong Kong Chen Ngo Hin. Aditya sukses memblok tendangan penalti Chen, tetapi bola liar langsung disambar pemain nomor 11 itu dengan sepakan kaki kiri dan gol.

Skor 3-1 untuk masih keunggulan Indonesia, pelatih Shin Tae-yong kemudian memainkan Marselino Ferdinan dan Robi Darwis. Belum lama di lapangan, Marselino mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85 usai memanfaatkan umpan terobosan dari Robi Darwis.

Enam menit berselang, Marselino mencetak gol keduanya melalui titik putih. Hadiah penalti diberikan setelah Marselino dijatuhkan di kotak terlarang.

Unggul 5-1 ternyata belum membuat pemain Indonesia puas. Pada menit ke-90+3, Rabbani Tasnim nyaris mencetak gol keduanya jika saja sundulan tidak diblok kiper Hong Kong Pong Cheuk Hei dengan gemilan.

Hingga tambahan waktu enam menit, skor tidak berubah untuk kemenangan Indonesia atas Hong Kong.

Timnas Indonesia U-20: 1 Cahya Supriadi; 2 Ahmad Rusadi, 3 Barnabas Sobor; 6 Zanadin Fariz, 11 Arsa Ramadan Ahmad, 12 Achmad Maulana Syarif, 15 Dony Tri Pamungkas, 16 Dia Syayid, 18 Alfriyanto Nico, 19 Rabbani Tasnim, 21 Rahmat Beri Santoso

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Hong Kong U-20: 1 Pong Cheuk Hei; 2 Ryan Lee, 4 Xavier Chang, 6 Ellison Tsang, 8 Tang In Chim, 9 Adriel Chan,10 Sohgo Ichikawa, 11 Chen Ngo Hin, 16 Osmond Chan, 17 Lee Lok Him, 21 Lak Cheuk Hei

Pelatih: Cheung Kin Fung.

Sumber: ;iiputan6.com

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 usai Bantai Nepal 7-0

BACA JUGA  Final Piala AFF: Indonesia Dicukur Thailand 4 Gol

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakDuta Genre dan Duta Olahraga dari Universitas Pertamina Sebar Semangat dan Aksi Positif Untuk Lingkungan
Artikulli tjetërHadiri Musrenbang RKP 2023 Nagari Rao-Rao, Ini Pesan Wabup Richi Aprian