Kunjungi Kabupaten Solok, Komisi VIII DPR RI Serahkan Bantuan

komisi
Arosuka, SuhaNews – Anggota DPR RI Komisi VIII lakukan kunjunga kerja ke Kabupaten Solok, Jumat, 18 Maret 2022. Rombongan ini dijamu oleh Bupati Solok di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok.

Dalam kesempatan ini Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sultan Majo Lelo, M.Mar menjamu Ketua Komisi VIII DPR RI H. Yandri Susanto, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Pepen Nazaruddin, Dirjen Pendidikan dan Pondok Pesantren Kementrian Agama RI diwakili oleh Dr. H. Mahrus, M. Ag., Kepala Biro SDM & Umum BNPB Eni Supartini., Anggota Komisi VIII DPR RI, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Indra Dt. Rajo Lelo.

Baca juga: Anggota DPR RI, Darizal Basir Resmikan Rest Area Masjid Baitul Shalihin

Hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sumbar Dr. H. Helmi, M.Ag., Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur., Rektor UIN Prof. Dr. Martin Kustati., Kepala Perangkat Daerah di Sumatera Barat, Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, Sekda Medison, S.Sos, M.Si., Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, para Asisten dan Kepala OPD.

“Alhamdulillah, suatu kehormatan bagi Kabupaten Solok dikunjungi oleh ketua Komisi VIII DPR RI dan rombongan,” ujar Bupati Epyardi Asda.

Kabupaten Solok, jelas Epyardi Asda, merupakan daerah yang unik, memiliki tiga iklim wilayah yang berbeda yaitu panas, dingin dan sedang dan dikelilingi oleh hamparan bukit barisan.

“Solok juga merupakan salah satu daerah yang rawan bencana alam karena itu dengan adanya kunjungan Komisi VIII DPR RI dan Kepala Biro BNPB diharapkan dapat memberikan perhatian lebih kepada daerah ini,” ujar Epyardi Asda.

BACA JUGA  Pasca Kebakaran, Pemko Payakumbuh Bantu Yayasan Cahaya Islam

Kabupaten Solok memiliki keunggulan dalam hal pariwisata. Di sini memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan bukit barisan dan memiliki lima buah danau yaitu Danau Singkarak, Danau Diatas, Danau Dibawah, Danau Talang dan Danau Tuo.

Ketua DPR RI Komisi VIII Yandri Susanto mengatakan bahwa senang dan bangga bisa hadir di Kabupaten Solok dengan alam yang begitu indah dan masyarakatnya yang begitu ramah.

“Kami datang untuk menyaksikan langsung situasi dan kondisi yang ada di kabupaten Solok ini,” jelas Yandri Susanto.

Dalam hal bencana alam, jelas Yandri Susanto, Indonesia sudah seperti pusatnya bencana, karena negara kita merupakan negara kepulauan, susana alamnya yang memiliki banyak lempengan dan ada banyak gunung merapi yang masih aktif.

Bupati Solok bersama anggota DPR RI Komisi VIII melakukan serah terima bantuan sosial untuk masyarakat Kabupaten Solok.

Adapun bantuan yang diberian yakni: Bantuan Sosial Sembako untuk 24. 279 Keluarga penerima manfaat di kabupaten Solok senilai Rp. 14.567.400.000,00., Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan untuk 16.780 KPM Kabupaten Solok senilai Rp. 13.514.675.000,00.,

Selanjutnya penyerahan bantuan DPR RI dan Kementerian Sosial RI dalam rangka penanganan bencana alam di Kabupaten Solok Senilai Rp386.971.985,00., Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial dari Sentra Terpadu Inten Soeweno Bogor Senilai Rp. 291.317.000,00.

Lalu, bantuan DPR RI dan Kementerian Sosial RI dalam rangka Penanganan Bencana Berupa Beras Reguler Sebanyak 15.000 Kg senilai Rp. 158.145.000,00, Bantuan Kepada masyarakat kabupaten solok yang mengalami disabilitas, serta Bantuan BNPB 10.000 Masker, 500 Kaos 3M, dan 500 Sabun Nuvo. (Wewe)

Baca juga: Anggota DPRD Kab.Solok Hadiri Pelantikan Prima DMI Nagari Tanjung Balik Sumiso

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakTambah Tiga Prodi, Zohirin Sayuti Temui Rektor UNP
Artikulli tjetërTim Biro Hukum Kemenag RI Kunjungi Kota Bukittinggi