Kunjungi Kemenag Bukittinggi, Irjen Tinjau Implementasi ZI WBK WBBM

Kemenag
Bukittinggi, Humas–Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir di dampingi Kasubbag, Kasi dan Jajaran menerima kedatangan tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Nur Arifin, Nurul Ghazy, M. Raja Perkasa Alam H dan Hendy Arfyansyah untuk melakukan Pemantauan dan Penilaian Lapangan terkait Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bertempat di Aula kantor setempat, Senin (27/07/2020).

Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Kasmir pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada tim sembari berharap kedatangan tim bisa semakin memotivasi sekaligus menyempurnakan eviden-eviden yang perlu di sempurnakan untuk menghadapi penilaian Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi dari Kemenpan RB.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada tim dari Itjen Kementerian Agama RI. Kami merasa kedatangan tim menjadi angin segar bagi kami untuk manpu dan bisa menghadapi penilaian dari Kemenpan RB nantinya. Mudah-mudahan kedatangamn tim kali ini dapat menambah semangat dan komitmen dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Kami siap untuk mengikuti penilaian dan pemantauan lapangan sekaligus menerima masukan dari tim Penilai Internal Kemenag RI untuk menambah kesiapan mengikuti penilaian oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan RB. Mudah-mudahan Kemenag Kota Bukittinggi bisa memperoleh hasil yang maksimal. Kemenag Kota Bukittinggi Bisaaa, tuturnya membakar semangat jajaranya.

kemenag

Sesuai dengan surat tugasnya tim Inpektur Jenderal Kemenag RI tersebut akan berada di Kota Bukittinggi melaksanakan tugas tanggal 24 sampai dengan 31 Juli 2020.

Sementara itu tim Itjen Kemenag RI melalui Nurul Ghazy menyampaikan. “Tim akan melakukan pendampingan untuk menilai sejauh mana progres persiapan Kementerian Agama Kota Bukittinggi dalam mengikuti Penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari korupsi oleh tim Kemenpan RB nantinya. Adapun hal-hal yang akan dilihat dan dinilai adalah tentang Manajemen perubahan, Penata laksanaan, SDM, Penguatan akuntabilitas kinerja, Pengawasan pengendalian, Kualitas pelayanan publik serta penguatan-penguatan melalui testimoni dari masyarakat,” tuturnya.

Terkait dengan pelayanan publik, Survey telah dilakukan oleh Balitbang Kemenag RI dan menempatkan Kementerian Agama Kota Bukittinggi pada posisi pertama.

reporter : Yal editor : Moentjak

BACA JUGA :

Facebook Comments

loading...