Kunjungi Sungai Nanam, Bupati Solok Tampung Aspirasi Masyarakat

Sungai Nanam, SuhaNews – Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo didampingi Anggota Komisi V DPR RI  Athari Gauthi Ardi melakukan kunjungan kerja dan temu ramah dengan masyarakat Jorong Koto Lipek Pageh, Nagari Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Senin, 29 Januari 2024, yang dipusatkan di SDN 10 Sungai Nanam.

Dalam kunjungan kerja ini Bupati didampingi Asisten I Drs. Syahrial, MM., Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, S.Pd.,  Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam  Delfi, S.Sos.,  Walinagari se-Kecamatan Lembah Gumanti, tokoh agama dan adat.

Baca juga: Bupati Solok Temu Ramah dengan Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo

Walinagari Sungai Nanam  Delfi mengatakan bahwa pada tahun 2021, masyarakat Sungai Nanam pernah mengusulkan kepada Bupati Solok untuk pembenahan Irigasi di Jorong Lipek Pageh dalam rangka pencegahan banjir serta pembangunan jalan tani di sepanjang sungai melalui bantuan PSIEW Anggota Komisi V DPR RI.

“Alhamdulilah usulan tersebut telah terlaksana dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Delfi.

Bantuan untuk Nagari Sungai Nanam, jelas Delfi, baik APBD maupun dana APBN yang sekitar Rp40 Milyar.

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi ikut menyampaikan rasa syukurnya karena setiap tahun sudah ratusan milyar rupiah dana pusat  untuk pembangunan Kabupaten Solok.

“Semenjak tahun 2020 sampai 2023, Alhamdulillah pembangunan dari pusat untuk Kabupaten Solok lancar,” ujar Athari Gauthi Ardi.

Sebagai  perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI, jelas Athari Gauthi Ardi, Insyaallah akan menyelesaikan tugas hingga akhir masa jabatan pada Oktober 2024 nanti.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan bahwa telah banyak pembangunan yang terlaksana dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, Insyaallah akan kita akan tetap melanjutkan pembangunan ini.

BACA JUGA  Tangani Bencana Alam, Bupati Solok Gelar Pertemuan Kepala Dinas dan Camat

Pada tahun pemilu ini, ujar Epyardi Asda, agar masyarakat senantiasa menjaga kedamaian dan ketenteraman dan meramaikan pesta demokrasi yang dilaksanakan hanya lima tahun sekali ini.

Untuk mencegah terjadinya Money Politik di Kabupaten Solok, jelas Epyardi Asda, siapa saja yang dapat menangkap dan membuktikan terjadinya money politik maka pelapor  akan diberi hadiah Rp10 Juta oleh Pemerintah Daerah.

Kunjungi Sungai Nanam, Bupati Solok Tampung Aspirasi Masyarakat 1
Bupati Solok serahkan bantuan untuk masyarakat

Dalam kesempatan ini, msyarakat Nagari Sungai Nanam menyampaikan beragam usulan kepada Bupati Solok, seperti perbaikan balai-balai adat Jorong Lipek Pageh, pengerukan Sungai Lipek Pageh, perbaikan Jalan Lingkar dari Lekok Batu Gadang ke SMK, perbaikan Jalan Penghubung dari Salimpek ke Jorong Lipek Pageh, Crommbook dan tmbahan Ruang Kelas untuk SDN 10 Sungai Nanam, perbaikan Jalan Pagang Batu Jorong Parak Tabu.

Kemudian, pengerasan Jalan Usaha Tani Jorong Pasa dari Rumpuik Takapuah sampai Aia Muro, pengecoran Jalan dari Simpang Mesjid Nurul Yaqin menuju Lembang Pinjaro, pembinaan Kerajinan Batik, penerangan Jalan Umum untuk Jorong Lipek Pageh, Alsintan untuk Kelompok Tani di Jorong Lipek Pageh dan perbaikan Pamsimas di Jorong Lipek Pageh.

Pada kesempatan ini, Bupati Epyardi Asda menyerahkan 500 paket bantuan sembako berupa telur ayam ras kepada masyarakat Jorong Lipek Pageh dalam rangka menekan angka Stunting. Wewe

Baca juga: Bupati Eka Putra Serahkan Bantuan Kebakaran di Sungai Tarab

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -