Tangani Bencana Alam, Bupati Solok Gelar Pertemuan Kepala Dinas dan Camat

alam
Arosuka, SuhaNews – Bupati Solok menggelar pertemuan dengan Dunas PUPR, BPBD dan para camat untuk membahas masalah bencana alam yang terjadi sepekan terakhir di beberapa wilayah di Kabupaten Solok.

Pertemuan yang digelar di Ruang Solok Nan Indah, Senin, 17 Mei 2021 ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda,Sekda H. Aswirman,  Plt Asisten Koor Pemerintahan Drs. Syahrial, MM., Asisten Koor Ekbangkesra Medison, Kepala DPMN Feris Novel, serta jajaran Dinas PUPR dan BPBD dan para camat.

Baca juga: Wabup Tanah Datar Serahkan Bantuan Bencana untuk Perantau di Kalsel dan Sulawesi Barat

“Kita bentuk tim cepat tanggap yang diketuai oleh Sekda dan Assisten 1,” ujar Bupati Solok H. Epyardi Asda.

Seluruh camat, jelas Epyardi Asda, apabila terjadi bencanaa alam di wilayah kerjanya segera berkoordinasi dengan walinagari, dan melaporkan kepada assiten 1, agar bencana yang terjadi segera bisa ditangani.

Bupati berharap agar camat mengaktifkan hanphone selama 24 jam. Begitu juga walinagari. Di samping itu, Camat harus mengetahui jika Walinagari keluar daerah, sesuai dengan surat ederan yang telah dibuat.

“Saya ingin saat terjadinya bencana, pemerintah harus cepat tanggap, karena ini bentuk palayanan terhadap masyarakat,” jelas Bupati Epyardi Asda. (Wewe)

Baca juga: Pasca Longsor 6 Jam, Jalur ke Solok Selatan Kembali Bisa Dilewati

Facebook Comments

BACA JUGA  Dihadiri Gamawan Fauzi, DPRD Sumbar Gelar Rapat Istimewa Peringatan Hari Jadi Sumbar Ke-75
loading...