Pasca Longsor 6 Jam, Jalur ke Solok Selatan Kembali Bisa Dilewati

Longsor di Aia Dingin, Akses ke Solok Selatan Terputus
SuhaNews. Sempat tertutup longsor selama hampir enam jam, jalur menuju Solok Selatan via Aia Dngin kecamatan Lembah Gumanti Kab. Solok bisa kembali dilewati, Senin (17/5) pagi.

Sebelumnya, jalur yang menghubungkan Kabupaten Solok dengan Solok Selatan serta kabupaten Kerinci Propinsi Jambi ini terputus akibat longsor yang terjadi Minggu (16/5) di sekitar nagari Aia Dingin kecamatan Lembah Gumanti.

BACA JUGA  Anak Sulit Akses Buku, Universitas Pertamina Hadirkan Perpustakaan

Meski tak ada korban jiwa, ratusan kendaraan yang hendak melintas di kawasan ini terjebak dari kedua arah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Armen kepada media mengatakan, petugas berupaya melakukan penanganan sejak menerima laporan hingga kembali bisa dilalui kendaraan.

BACA JUGA  Longsor di IX Koto Sungai Lasi, NC Peduli Datangkan 1 Alat Berat

“Namun pengendara tetap diminta hati-hati, karena penanganan ini sifatnya sementara dan belum optimal,” ujarnya kepada media.

Selain di nagari Aia Dingin, akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir, beberapa kawasan lainnya di Kabupaten Solok juga terjadi longsor. Dinataranya Taruang-Taruang dan Siaro-Aro kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Paninjauan kec. X Koto Diatas dan beberapa titik lainnya. Moentjak

berita Terkait : Taruang Taruang, IX Koto Sungai Lasi Dihantam Longsor, Satu Unit Rumah Ambruk

Facebook Comments

loading...