Laga Pramusim: Liverpool Kalahkan Osasuna 3-1, Firmino Ceploskan Dua Gol

laga
SuhaNews – Liverpool tekuk Osasuna 3-1 pada laga pramusim di Anfield, Selasa (10/8/2021) dini hari WIB.

The Reds mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Tim besutan Juergen Klopp membuka keunggulan di menit ke-14. Umpan Fabinho disambut dengan tembakan Takumi Minamino, bola kemudian sempat mengenai Jesus Areso Blanco sebelum meluncur ke gawang Osasuna.

Baca juga: Liga Inggris 2020/2021 Tuntas: Liverpool dan Chelsea ke Liga Champions

Kaide Gordon punya kesempatan menggandakan keunggulan Liverpool di menit ke-17. Dia berhasil berhadapan satu lawan-satu dengan kiper, tapi bola yang dilepaskan masih melebar tipis dari sasaran.

Liverpool unggul 2-0 di menit ke-20. Umpan satu-dua Andrew Robertson dengan Minamino dituntaskan dengan tembakan Roberto Firmino di dalam kotak penalti.

Juan Perez bikin penyelamatan gemilang di menit ke-38. Kiper Osasuna itu sukses menepis bola tembakan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Firmino mencetak barce setelah menuntaskan umpan dari Minamino.

Osasuna membuat Liverpool kesulitan dengan menciptakan beberapa ancaman di awal babak kedua. Kesigapan barisan pertahanan Liverpool membuat peluang Osasuna kandas.

Osasuna akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 di menit ke-71. Enrique Garcia Martinez atau biasa dikenal Kike melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh.

Liverpool memiliki beberapa peluang, tetapi tidak cukup bersih seperti babak pertama. Upaya Kike itu menjadi satu-satunya peluang nyata tim tamu di babak kedua ini dan mereka memanfaatkannya.

Oxlade-Chamberlain membuang peluang emas di menit ke-75. Bola tembakannya mampu dibendung Sergio Herrera di sudut gawang.

Permainan Liverpool cenderung menurun di paruh kedua. Hingga laga tuntas tak mampu menambah gol dan skor 3-1 bertahan untuk Si Merah.

Susunan Pemain:

BACA JUGA  Ciptakan 5 Gol dalam 59 Menit, Haaland Jadi Pemain Terbaik Bundesliga di Januari,

Liverpool: Kelleher; N.Williams, Gomez, Konate, Tsimikas; Fabinho, Oxlade-Chamberlain, Jones; Gordon, Minamino, Firmino.

Osasuna: Juan Perez, Cruz, Unai Garcia, David Garcia, Oier, Avila, Torres, Inigo Perez, Torro, Barbero, Areso. (*)

Baca juga: Liga Inggris: Man United Ditekuk Liverpool 2-4 di Old Trafford

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaHari Pertama Bertugas, DR.H.Helmi Bertemu Jajaran Kemenag Kab.Solok
Artikel berikutnyaUsai Rakortas, Walikota Solok Tinjau RSUD Bandar Panduang